10 July 2009

Taken

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure


huweh ... akhirnya bisa update Multiply lagi setelah sekian lama vakum *bakar2 majalah kantor*
film yg mau gue bahas sekarang yang sebenernya udah ditonton dari bulan lalu adalah Taken.

iye gue tau filmnya udah lama banget.
dan gue sebenernya juga udah lama punya dvdnya. tapi yg erorojing gitu deh di dvd player gue. kampret emang dvd player gue. sama dvd bajakan aja milih2. dasar belagu!

alasan awal gue tertarik mo nonton film ini tentu saja Liam Neeson. duh, Pakde ... keren sekali sih om2 yang satu ini. Oirish pula. *Emaaakkk ...* dan fakta kalo skrip film ini ditulis oleh Luc Besson, the man behind Leon The Professional, Arthur and the Minimoys dan The Fifth Element [iya gue tau beliau menulis banyak film lainnya,tapi entah kenapa yg nyaho di gue cuma 3 ini :p ]  sudah cukup untuk meyakinkan gue nonton Taken.

ceritanya cukup "singkat" sebenernya. apa yang seorang ayah akan lakukan ketika anak semata wayangnya yang ga punya kelebihan apa2 walopun Bapaknya Jedi tingkat tinggi yang magang jadi gurunya Batman dan Ibunya abis dibunuh sama Jimbon sekonyong2 jadi anak kesayangan Kapten Jean-Luc Picard yang abis pengsiun milih buka sekolah luar biasa mutan diculik dan terancam akan menjadi korban human-trafickking ketika sang anak sedang mengintil tour U2 museum di keliling Eropa.

jawabannya?
whatever it takes.
yes, the kidnapper can't run, cuz he will find them. and kill them.
and so he did.

tapi itu semua tentu saja didukung dengan fakta kalau sang ayahanda adalah lulusan geng secret service. sehingga beliau mendapat banyak akses yang  belum tentu dimiliki oleh kaum rakyat jelata. seperti kemampuan analisis melalui telepon, dan teman2 yang selalu siap sedia mencarikan ujutan seorang buronan tingkat tinggi hanya melalui suaranya saja, yang juga belom tentu suara beneran. edan.

punya laki kaya gitu mending ga usah selingkuh deh. bisa ribut ujung2nya selingkuh ma laki yang punya kekuatan dewa macam gitu!
...............................
lagian ngapain juga selingkuh kalo dapet lakinya kaya Liam Neeson?!

ahem, anyway, back to the movie.
pace film ini cepet, dan sangat menegangkan. kalo gue nontonnya bukan kaya pembantu, dengan kondisi sambil nyetrika baju sekeranjang di bioskop, pasti gue udah sport jantung berapa kali itu dalam sekali nonton film ini. mulai dari ngeliat perjuangan si Pakde dalam mencari anaknya, yang bener2 memporakporandakan negara orang sekarepe dewe aja gitu, sampe ketika sang Pakde dizum dalam keadaan yang sangat tidak baik untuk kejiwaan gue. ganteng banget, gilaaaaaaakkkk!!!!
Gusti Allah, Tuhan pencipta alam semesta raya ... *jedot2in kepala ke kibrot*
Pakdeeee .... aku padamu ... *buka baju ngelendot di kaki Pakde Neeson*

filmnya sekilas kaya film JimBon gitu, seorang om2 Ketik yang HUWOT menjalankan misi yang nyaris mustahil, dan dibantu dengan peralatan dan teman2 yang siap sedia membantunya. walopun ada juga yang membantu setelah digrodok2 dulu [bahasa apa ini?]. dan ujung2nya misi itu berhasil dijalankannya.
tapi yang gue suka, di film ini ga ada ceweq2 berbodi tikungan dan tanjakan yang agak2 bikin sirik ga guna gitu, kaya Denise Richards di The World Is Not Enough misalnya. ada sih ceweq, yang anaknya si Pakde Liam, misalnya, cukup oke untuk diliat. dan juga temennya yg sotoy itu. yang ternyata adalah Ruby blondenya Supernatural aja gitu. koq beda ya? me likey her more as the bitchy Ruby! oh dan sang murid kesayangan Propesor X itu juga cukup sedap dipandang koq. walopun rada2 ngeselin.
iya itu dia, yg sebelah kanan. maap ya gue nyempilin si Lauren Cohen juga. i love that woman. ahik ahik ahik ... *unyel unyel Lauren*

dan yang jelas, ni film ga secheesy film2 JimBon.
yang dulu.

[Babeh Brosnan: anak kurang ajar.]

ada pesan moralnya juga sih di film ini.
wahai para orang tua, sah2 aja kalo mau protektif ke anak2nya, tapi mbok ya jangan segitu2nya. anak2 lagi kinyis2 mental liar gitu kalo dilarang malah menjadi2. mbok ya dibiarkan aja. insaalloh kalo diberi kepercayaan cukup mereka juga ga bakal macem2.

*eLmo disambiti para orang tua yang kemudian melarang anak2nya bergaul dengannya*

oh ya, menonton film ini gue cukup miris juga kalo inget, si Pakde itu adalah orang yang sama yg main di loveactually sebagai lelaki yang sangat berkabung setelah ditinggal istrinya. dan kemudian hal itu menjadi kenyataan. beliau ditinggal pergi istrinya di kehidupan nyata pula T_T

ps. photos were TAKEN from
every corner of Google Image Search.



12 comments:

Resti Purniandi said...

puas banget ya tu para penculik dapet bapak kaya beginian...biar mampus!! seperti juga gue puas nonton "Whisper" sok nyulik anak orang, taunya setan! bukan orang tuanya lagi yang setan, tapi nyulik setannya sendiri. hihihihi culik sana culiiiiik *tereak orang tuanya sambil tumpengan*

btw, tapi ngeri ya pengen seneng-seneng di Paris taunya diculik mau dijual pulak hiks. ternyata memang mau liburan ke tempat seindah apapun, harus selalu was was yah.

aku eLmo kamu siapa said...

wakakakakakaka ... iya tuh. gila bener2 dikejar sampe ke tempat2 yg ajaib gitu ya?

eh gue belom notnon Whisper. emang bagus ya? waktu itu sempet liat trailernya pas mo nonton apa gitu di bioskop. taunya seminggu kemudian ada aja gitu di HBO :|

iye tuh, ngeri banget niatan mo ngintilin Bono keliling Eropa malah mo dijual O_o

alfi yasmina said...

gwaaaa ayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh! *ditampol*

aku eLmo kamu siapa said...

*buang mave*

rendy imandita said...

.......kalo ga salah udah sebulan yang lalu bilang mau minjemin... tapi ..../.. ah ya sudah lah

devi aji said...

ni film....keren

aku eLmo kamu siapa said...

..............
senen kubawakan ya :|

aku eLmo kamu siapa said...

bangeeettt ... dan tampak underrated gitu >_

rendy imandita said...

karena bukan pelem holiwud...jadi agak agak underage gitu jadinya

aku eLmo kamu siapa said...

huh ...

rendy imandita said...

di indonesia aja masuknya di blitz doang karena ni pelem produksi prancis kalo ga salah

aku eLmo kamu siapa said...

yup, dan di US tuh di blitz udah kelar, udah ganti taon baru masuk filmnya >_<
bloody americans.

Post a Comment

 
;