23 June 2010 13 comments

Being Human [tv.2008-current]

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Cult

"it's not us that are monsters, it's THEM! i can't believe it took me this long to figure it out!"

imagine having those line delivered from a "vegetarian" vampire, who tried all his might living among us. humans.

ladies and gentlemen, i present to you, my current addiction in TV-series area, Being Human.

the story centred around three friends spiced up with supernatural issue. Mitchell [Aidan Turner], George [Russell Tovey] and Annie [Lenora Crichlow]. a vampire, a werewolf and a ghost respectfully. they shared a flat in quiet city of Bristol, Mitchell and George working in a local hospital. while Annie, since she can't do much in the neighbourhood now that she's a ghost, she stayed at home, taking care of the house, and making tea. lots of them. they live each day as normal as possible, while keeping low profile about their true self.


but, each one of them had their own demon to face. Mitchell is playing cat and mouse with a league of ancient vampire, trying to summon him to the dark side, living ye olde lifestyle of an undead bloodsucker, drinking from human. George still coping to the fate that he was bitten by a werewolf when he was on holiday in Scotland, and having a cruel transformation every month that might harm peple around him. and Annie was trying to figure out what went wrong in her death, that made her stayed back in limbo. and wondering if the relationship between her fiancee, Owen [Gregg Chillin] and the girl she always had suspicion of.

as other British series [that i've seen so far], it filled with spectacular scripts, fantastic dialogues and fabulous sense of dark humour. each character got their own uniqueness, and to be really honest, it's hard to pick which one to like the most. in characters, but since i'm one shallow bitch, i'll go for Mitchell. he's hot. and adorable!

the three of them was quite an item - yes in threes, not twos - it's hard to see any of them got a significant other. the romances between them is so strong, it had filled their own cup for the whole episodes!


so, if you're a fan for series such as The X-Files and Supernatural, i would recommend this for you.

thanks to Sup who brought this up during our chat in Bandung.

ps. Images taken from Google Image Search.



12 June 2010 9 comments

The A-Team [2010]

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure



Foxtrot.
Alpha.
Mike.

F. A. M. stands for Fucking Awesome Movie!!

expectation gue pada film ini adalah ... Liam Neeson. yes, him only.
but what did i get?
a movie, with awesome characters and filled with wickedness!!

awalnya gue kira Kick Ass akan jadi film terkeren taun ini, but, lo and behold! The A-Team should be!
10 menit pertama sangat edan! kita sampe dibuat lupa kalo opening creadits-nya tuh belom kelar! and the rest of the movie? amaaaaaazzziiinnnggg!!
jalan cerita yang simple, mungkin agak sedikit mirip2 Mission: Impossible dulu. but, obviously, M:I is for pretty boys.
A-Team? that's for real man.

sebuah tim veteran elit, yang terdiri dari Col. Hannibal Smith [Liam Neeson], Lt. Faceman Peck [Bradley Coope], Capt. Murdock [Sharlto Copley] dan Sgt. B.A. Baracus [Quinton 'Rampage' Jackson], dijebak habis2an ketika mereka ditugaskan untuk mencuri plat pencetak uang palsu milik anak buah Saddam Hussein oleh saingan mereka. tim ini pun diberhentikan dengan tidak hormat dan dijatuhi hukuman penjara 10 tahun.


setelah 6 bulan, Hannibal berhasil meloloskan diri. dari crematorium penjara. dibantu seorang agen CIA bernama Lynch [Patrick Wilson]. dan dia mulai menjemput rekan2nya satu persatu. melalui mesin tanning, mobil penjara dan film 3D. setelah mereka semua terkumpul, Hannibal mulai menyusun rencana untuk membersihkan nama The Alpha Team yang sudah tercoreng. dengan iming2 tidak melakukan kekerasan dari salah seorang anggotanya.

puaaaaaaaasssss banget nonton film ini di hari Jumat sore yang sudah dirusak sama Voldemortwati. semua dapet! komedi, action dan ... Celtic testosterone. duh Gustiiiii!!! edan banget deh itu Liam Neeson! orangnya gak perlu muncul, baru suaranya aja udah berasa aura2 gantengnya! nggilani!!
dan Bradley Cooper? akhirnya gue ngerti dimana gantengnya ni orang. asal mukanya gak sok manis dan bersih, emang keren dia.

buat kalian2 manusia2 era '80-'90an mungkin masih inget sama series-nya. Hannibal, si bapak tua yang kerjaannya nyengir sambil bercerutu, Faceman yang tepe kemana2, Murdock yang sinting dan B.A. yang kalo mau terbang kudu dibius dulu. di film inipun karakter2nya tuh stand out semua. enggak ada pilih kasih. masing2 punya part-nya sendiri yang akan ngebekas di hati penonton. gue suka sekali dialog2 cerdasnya. dan misi2nya juga ajaib2!  eksekusi plannya mereka tuh juga keren2 banget! akurat dan ... out of the box!
no i won't spoil any of their mission here, go see for yourself!

the brilliant thing is, versi movie-nya ini stick to the original series. mantap! asli gue demen banget deh sama tim saksesnya film ini! keren kabeh! angle, editing, scoring, karakter, script. kudos to you all.


i want to see it again!
it's highly recomended!
a must-see!
and i pity the fool who ain't seein' this movie!


*disambit cukuran listrik*


ps. images taken from Google Image Search.


11 comments

Kick-Ass [2010]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure

okay, gue tau ini film udah lumayan lama, tapi gue lupa bikin review-nya.
baru inget pas mau bikin review film setelah ini. haha.
i'm gonna make it quick, yeah?

in the world we're living now, who's the real superhero?
those with macho [if not gayish] costumes to hide their true identity and help the police with the cons, or do some vengeance to whoever do bad things to their past.
or ... a simple man who stood up when there's people treated badly, instead of prentending not seeing?

Dave Lewizski [Aaron Johnson] hanyalah seorang murid SMA biasa yang memutuskan untuk menjadi seorang super hero, setelah dia membeli sebuah diving suit di eBay. bermodalkan kenekatan luar biasa, sepasang tongkat pendek dan pakaian hijau itu, Dave mulai menumpas kejahatan di kotanya, sebagai Kick-Ass.






bukan misi yang mulus, tentu saja.
karena dalam petualangan pertamanya, Kick Ass dihajar habis2an, sampai harus dirawat di rumah sakit.
hodob.

kedua kalinya dia kembali menjadi Kick Ass, Dave berhasil mencuri perhatian dunia, ketika dia terang2an menolong seorang preman yang sedang dihajar dua lelaki preman lainnya di tengah kota.
Kick Ass kemudian menjadi "the hottest it thing today".
semua orang bertanya2 siapa itu Kick Ass, dan mengirimkan beribu2 pesan dan friend request ke Kick Ass. melalui MySpace.

seperti standar film superhero lainnya, lelaki yang sebenarnya cupu berat ini suka sama seorang perempuan yang tergila2 sama Kick Ass, Katie [Lyndsy Fonseca]. cinta itu buta, nafsu yang milih, ketika sang gadis meminta Kick Ass untuk memberitahukan mantan pacarnya kalau dia tak mau lagi diganggu, berangkatlah Kick Ass.
ke tempat yang salah.

lelaki bodoh nan baik hati ini mendatangi markas gangster kulit hitam, yang tampaknya cukup berbahaya. ketika hampir dibunuh, seorang gadis kecil imut2 datang. dan membunuh mereka semua, dengan susunan koreografi gerakan yang indah. dia adalah Hit Girl [Chloe Moretz], yang bekerja sama dengan Big Daddy [Nicholas Cage].

Big Daddy, sebenarnya adalah Damon Macready, seorang polisi yang pernah dijebak oleh bos mafia berbusana merah/oranye, Frank D'Amico [the delicious Mark Strong], hingga dia dipenjara, istrinya meninggal dan anak semata wayangnya yang baru lahir, Mandy Macready harus diasuh oleh sahabatnya, Marcus [Omari Hardwick].

latar belakang dia menjadi seorang superhero mirip Batman, dan melatih anak tunggalnya, yang bahkan belum punya boobs, untuk jadi a well-trained killing machine, adalah balas dendam.

dan entah siapa yang bodoh, Kick Ass selalu terlibat masalah yang ujung2nya sampai ke Frank D'Amico. dan Frank D'amico selalu mengira anak buahnya satu persatu dibantai oleh Kick Ass. Big Daddy dan Hit Girl melenggang menghabisi anak buah D'Amico tanpa dicurigai sedetikpun.

enter Red Mist [Christopher Mintz-Plasse].
superhero jejaden berwajah menyebalkan, yang juga anak D'Amico, yang bertugas menjebak Kick Ass dan "komplotan"nya.

and from here, the real wickedness begin.










sebuah film seru yang berhiaskan darah.
no, i wasn't talking about Tarantino or Rodriguez's films, really. dan mereka tidak menyutradarai atau memproduseri film ini.
JebredPit did.

sukur alhamdulillah dia gak ada di film ini. Nic Cage is.
but, fear not, people. this movie will bring you to the edge of your seat!
adegan2 sinting yang keren terus2an menghiasi film ini. won't give you a moment to blink! penggunaan warna yang ciamik dan scoring yang ... sedikit mirip The Dark Knight,

all blend in very well.


and Hit Girl?
damn, she's hot! stick to yourself, girl. don't let those ex-Mouseketeers got into your head. you're waaaaaaaayyy cooler than them!

kalau Anda tidak sempat menontonnya di bioskop kemaren .... kasian deh lo! segera cari DVDnya! karena ini adalah film underrated yang sangat keren! just like Taken!
bloody Hollywood!











ps. images taken from Google Image Search.



01 June 2010 26 comments

Shrek Forever After [2010]

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Animation

well, apparently good things do come in threes.
setelah Shrek 3 yang busuk berat [i blame the Justin Timberlake for that :p ], datanglah Shrek Forever After yang jauh lebih .... mending, dibanding Shrek 3.
apa itu Shrek 3?? pihhh!!!

walaupun kali ini tak banyak parodi fairytale yang disajikan, tapi film ini tetap bisa membuat tertawa. dan mungkin membuktikan  kalau sebenarnya Shrek bisa juga lucu dengan jalan ceritanya sendiri.

cerita diawali dari 'spin off' kejadian ketika Shrek [Mike Myers] menolong Princess Fiona [Cameron Diaz] dari Dragon Tower, beberapa saat sebelum insiden itu terjadi, Raja [John Cleese] dan Ratu [Julie Andrews] Far Far Away ternyata sedang membuat perjanjian dengan Rumpelstiltskin [Walk Dohrn]. kurcaci berwajah nyebelin banget, maniak wig karna krisis pede, yang menyediakan jasa 'pertukaran'. apa yang diminta klien akan ditukar dengan satu hal yang mungkin sepele ketika diminta, tapi bermakna di jangka panjang.

dua detik sebelum Raja menandatangani perjanjian dengan Rumpel, Shrek menolong Fiona, dan batallah semua rencana Rumpel untuk menguasai kerajaan Far Far Away buyar.
dan soangnya Rumpel bergigi.

beberapa tahun kemudian, Shrek yang telah berkeluarga dengan 3 orang bayi2 gergasi yang lucu2 dan berwajah mutan, merasa kalau kehidupan domestik itu sangat membosankan. dia merindukan ketakutan orang2 sekitarnya terhadap dirinya, yang dianggap musuh masyarakat. puncaknya adalah pesta ulang tahun pertama anak2nya. well, i won't blame him, though. dengan suasana yang berisik mampus, seekor anak kecil berwajah nyebelin yang berulang2 meminta sesuatu yang kita ga mau kasih dan teman2 yang seenaknya ngabisin kue ulang tahun, adalah hal yang wajar kalau sumbu seseorang yang emang udah pendek, jadi lebih korting lagi panjangnya.

enter Rumpel.
dan soang bergiginya.
layaknya seseorang yang hadir di saat yang tepat, Shrek langsung setuju ketika Rumpel menawarkan hidup Shrek yang dulu. untuk ditukar dengan satu saja hari di kehidupan Shrek di masa kecilnya. Shrek yang menganggap masa kecilnya biasa2 saja, tak ada yang istimewa, menyuruh Rumpel memilih hari yang mana saja. namun tidak pemikiran Rumpel. ada satu hari di masa kecil Shrek yang kalau dihilangkan akan sangat berpengaruh pada kehidupannya. hari kelahirannya.

dan terlemparlah sang Gergasi ke dunia paralel Far Far Away yang tidak mengenalnya, karena dia tidak pernah dilahirkan di sana. dunia yang sangat berbeda dengan yang dikenalnya. teman2nya tak ada yang mengenalnya, Raja dan Ratu tidak berkuasa, dan .... semua orang takut pada kaum gergasi.

inikah dunia yang diinginkan Shrek?
kenapa soangnya Rumpel ada giginya?


pesan moral dari film ini adalah: jangan menikah kalau belum siap!

.............................
...................................

yah eniwei .... filmnya menurut gue cukup bisa mengembalikan rasa suka gue pada seri Shrek. walaupun masih belum sespektakuler yang ke2, dimana si Puss [Antonio Banderas Merahsputihs]sering sekali membesarkan matanya sambil mendengkur lucu.
dan ceritanya cukup original dan menarik, mungkin bisa di kembangin lagi ya sebenernya?
dan yang gue suka, si Puss ma Donkey [Eddie Murphy] walopun awal2nya mereka ribut, tapi tetep bisa get along, dan Donkey sama Dragon, walopun sempet dicaplok tetep aja jatuh cinta si Donkey-nya XD

dan
okelah nonton film ini sebagai hiburan setelah bekerja.

dan Puss nya lucuuuu ...
ndud oyen pake pita pink!
hiiiii .... XD





ps. images from Google Images Search











 
;