27 October 2009

Inglourious Basterds

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Cult

welcome to the war fairytale by the fabulous Quentin Tarantino.

tampaknya film ini akan menambah koleksi film Nazi-related gue di masa depan *gadis psikotik*. see? i told you, Nazi is something trendy these days. seems like anything with red flag and a black swastika on white circle related is something sells.

selain nama sang sutradara yang menarik perhatian gue di film ini adalah ... Nazi :|
awalnya rada ga minat sih sama ni film, gara2 makluk berkumis sok keren yang nongol2 di posternya. jiji. tapi yah, demi Om Tarantino, kujabani juga nonton Basterds ini.

nonton Inglourious Basterds adalah salah satu agenda jumpa kangen hewan2 Disney. yep, wiken kemaren gue dan si Beruang Kutub pergi mengunjungi sang Rubah di sarangnya. setelah bingung gimana mo ngisi waktu hura2 yang ga pake anonoh autis, kami memutuskan untuk nonton film ini.
ada yang aneh ketika baru memasuki studio. bukan, bukan karena layarnya yang super gede, mata gue berasa kaya bunglon - sebelah gerak ke kiri, sebelah gerak ke kanan - tapi kenapa salah satu penonton adalah seorang om2 yang membawa cucunya anaknya yang masih pecicilan di bawah umur. BANGET. tu om2 tau ga sih ni film apa? jangan mentang2 anaknya punya tato 666 demen si Jebred trus membabi buta ajak dia nonton film si Jebred dong.

Inglourious Basterds adalah sekelompok orang sinting yang bertujuan untuk membalas kekejaman tentara Nazi kepada kaum Yahudi. yep, geng sableng ini isinya orang2 keturunan Yahudi.

"We will be cruel to the Germans, and through our cruelty they will know who we are. And they will find the evidence of our cruelty in the disemboweled, dismembered, and disfigured bodies of their brothers we leave behind us. And the German won't not be able to help themselves but to imagine the cruelty their brothers endured at our hands, and our boot heels, and the edge of our knives. And the German will be sickened by us, and the German will talk about us, and the German will fear us. And when the German closes their eyes at night and they're tortured by their subconscious for the evil they have done, it will be with thoughts of us they are tortured with. Sound good?"


"When you join my command, you take on debit. A debit you owe me personally. Each and every man under my command owes me one hundred Nazi scalps. And I want my scalps. And all y'all will git me one hundred Nazi scalps, taken from the heads of one hundred dead Nazis. Or you will die tryin'."
- Lt. Aldo Raine -

noice.

on the other side, ada seorang gadis [tjuwantek jelita!!] yang menyimpan dendam kepada seorang Kolonel Nazi yang membunuh keluarganya ketika dia masih kecil. bukan, namanya bukan O-Ren Ishii koq, bener. dan emang jodoh dendam enggak bakal kemana, beberapa tahun kemudian ketika dia sudah tinggal di Perancis, bahkan mengganti namanya, seorang pahlawan perang Nazi kesuat2 olehnya, dan bahkan sampai meyakinkan seorang produser film untuk mempremierekan [bahasa apa ini?!] film tentang seorang gadis Indonesia yang ngakunya disiksa Pangeran negeri sebrang dirinya, yang dibintangi juga oleh sang gadis Indonesia yang PUWOL!! ga bisa ektingnya. marah, nangis, seneng, ngeden, takut mukanya gitu doang! kaya dibotox! tentara muda itu, di bioskop yang dimiliki gadis Yahudi cantik itu. sumpah tu ceweq cantik banget!

typical Tarantino, film ini juga dibagi2 menjadi beberapa chapter. dan seperti membaca sebuah kumpulan cerpen yang saling berkaitan, begitupun film ini. setiap chapter baru, kita akan disuguhi sebuah cerita utuh. mulai dari perkenalan, klimaks dan ending. menarik.
dan di masing2 chapter ada adegan2 violence ala sang sutradara. adegan violence yang sangat berlebihan dan jadi lebay! [14 liter darah keluar dari perut Tim Roth sepanjang film, dan di akhir film dia masih hidup, hello?]

gue cukup suka film ini. walaupun tidak sehebat para pendahulunya, sehingga gue mungkin belum mau menontonnya lagi dalam waktu dekat. tapi gue ga keberatan untuk membeli dvdnya. jalan ceritanya rapi, dialog2nya cerdas, pengambilan angle yang spektakuler, dan cast yang luar biasa.
ya, bahkan si Jebret itu pun tampil bagus di film ini. sebenernya dia emang bagus sih main pilmnya kalo bukan pilm komersil gitu. enek banget liat dia di Mr. & Mrs. Smith, sok ganteng banget. emang lagi masa2 caper ke Angelina Jolie kali ya? >_<



tapi kayanya gak worth aja gitu taro ni manusia di film ini gede2 di poster, porsinya dikit banget, dan dia kebanting sama yang jadi Colonel Landa. gila ni orang mantap banget!! dan jadi Hitler kocak banget!

nein nein nein nein nein nein nein!!!
- Adolf Hitler -


*ngakak guling guling* gue teringat sama Hitler yang di Russian Rhapsody nya Warner Bros XD oh ya, dan soundtracknya? noice. gue expect di album soundtracknya ada beberapa track yang dialog dari film ^^
watch out for Samuel L. Jackson's voice, peeps. the true bastard's voice. emh!

so, kalo  kalian penggemar film2 Tarantino, nontonlah film ini dan bersenang2lah. kalo bukan ya ... ikuti kata hati sajah. waktu kami nonton film ini, di tengah2 film ada segerombolan ababil yang keluar dari studio. mungkin otaknya ga nyampe ya untuk nonton ini? atau mereka hanya tertarik sama nama si Jebred itu doang?
siapa suruh.

ps. pictures came from Google Image Search.



32 comments:

joe andrianus said...

katanya seh bagossssssssssssssssssssshhhhhhhh banget
nonton ahhhhhhhhhhhh

rendy imandita said...

......banyak penonton yang aneh kok pas nonton niy film. ada yang berkali kali ngejatuhin popcorn. ada yang jatuh di tangga. ... dan ada mike myers!!!!

fickle boon said...

ini yang paling rancu!!!

mike myers!!!

rendy imandita said...

beneran ada kok..... mike myers yang austin powers bukan yang halloween.....

dan si landa emang aktingnya mengesalkan berads yaaa...

alfi yasmina said...

di mana ada darah, di situ saya akan ngantri. tapi kayaknya di sini gak bakalan diputer *mem-voodoo petinggi-petinggi jaringan 21*

Victor Lumunon said...

Gua doyan apapun soal WWII.
Gua kerja di sinema (jadi paham dikit2 soal projector film).
... dan berbekal referensi dua hal ini, film IB jadi kocak banget. Totally ngaco dan menghibur. Kayak nonton video-clip project-pop selama 2 jam.

aku eLmo kamu siapa said...

hihihihi ... kaget juga dia sekonyong2 muncul tuh XD
make upnya oke, tapi masih belum ngalain Tom Cruise di Tropic Thunder XD

aku eLmo kamu siapa said...

gadis sinting :|

mudah2an masup yaaa ... di 21 sini masuk koq.

aku eLmo kamu siapa said...

aku nonton di sinemamu :p

fickle boon said...

iyah aku tau..
itu kan maksudnya heboh ren, pas liat juga rada2 aneh...gak biasa, masih inget dia ngemut jari en bergaya nyeleneh

pelem ini JUARA!

aku eLmo kamu siapa said...

selama nungtun si Ren ma Sup juga yang pada mainan kelingking koq, Chan :|

fickle boon said...

ditaro dimana kelingkingnya?
:P

rendy imandita said...

,...... komen mu rancu sekali...... kesannya aku suka bikin kelengking naek naek

aku eLmo kamu siapa said...

emang kan? :|

fickle boon said...

*ngebayangin*

rendy imandita said...

bwahahahaha.....(taruh kelingking di bibir) Okay then, we hold the world ransom for... One... Hundred... BILLION DOLLARS!

pram tjokronegoro said...

gw tegang terus sepanjang filem. deg-degaaaaaannn..

aku eLmo kamu siapa said...

baguuuusss ... X)

Suppi Soup said...

pas Mike Myers nungul, trus ngeliat si ganteng Archie HiCOCK, gue udah siap2 mental aja tiba2 dia bilang, "OH BEHAAA~VEEEEE~!!" XD

aku eLmo kamu siapa said...

hakhkahkahk ...
ya itu yg bikin gue ketawa kemaren Suy ... denger nama HiCOCK itu XD

rendy imandita said...

...jadi pengen nonton austin powers lagi.....

Suppi Soup said...

hihihi, gw pikir itu karena lu ngeh penampakan Mike Myers! XD

aku eLmo kamu siapa said...

bukan. gue lebih ke geli karena ganteng2 gitu namanya HiCOCK. ahik.

Suppi Soup said...

nama yang sangat lelaki ya.
agak pangling sih, terbiasa jilat liat dia yang kumuh setengah telanjang di 300.

aku eLmo kamu siapa said...

iya. dan ujutannya pun lelaki. ga kaya a certain COCKer
Jarvis: ..... *sundul eLmo pake pinggul*

rendy imandita said...

...nama gue rendy..... dan kalo di bahasa indonesiain jadinya horny..... parah

magica the spell said...

iyah! itu orang enggrisna cakep banget!
tapi aku super horny-nya sama trio basterds yang metong di bar itu.
dan sadis tak berperikemanusiaannya lagi ternyata tiga aktor itu adalah orang Jerman asli!
huaaaaaaaaaaa!!!! pantesan ogud horny!

rendy imandita said...

kalo yg jadi si landa kan libra tuh. pantesan doi plin plan mau bela nazi atau basterds

magica the spell said...

plin-plannya masuk ke karakter film....

aku eLmo kamu siapa said...

huekekekek ... gue geli banget sama basterd yang ngaku ga bisa bahasa itali, tapi pronounciationnya paling bener itu XD

magica the spell said...

huahahaha! dan bahasa tangan ala italiano nya ngga penting banget!! huahahahahaha!
gue ngakak ampe loncat dari kursi bioskop tauu!!

aku eLmo kamu siapa said...

iya tuh nonton tu film rahang gue pegel jaya ngakak mulu XD

Post a Comment

 
;