08 July 2011

Catatan Harian Si Boy [2011]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy

di layar bioskop terlihat betis gede kaya tukang becak, tapi koq pake high heels? mungkin perempuan ya? sang pemilik betis berputar di tangga, terlihat mukanya. koq kaya temennya watsisname di Bangkok Traffic Love Story? yang udah nikah tapi mukanya kaya ladyboy gagal operasi? mungkin bener perempuan ya?

di belakangnya ada yang ngintil sambil nelpon di handphone, lelaki berbadan gede, pake baju item2.

"Masa mau nunggu sebentar aja mereka gak mau sih?"
"Mau ngomong sendiri?"

terlihat wajahnya .... MORPHEUS!!
tapi koq bantet?
ooohhh .... itu Joko Anwar! wow! ada Joko Anwar di film ini!

dan di belakang Joko Anwar ada Risang *intern* seseorang bertubuh gede, tambun, astaghfirullah *jahat*, diikuti seorang pemuda ganteng, berbadan bagus, berkaki panjang teriak, "BOY!!"
iye tau dia laki2 ...

"BOY!!"

oh ... itu Boy?
itu ONKY ALEXANDER?!
astaghfirullah!! kenapa dia jadi segede itu?!

betul, sodara sodari sekalian yang terkasih dan tersayang ...

gw semalam nonton Catatan Harian Si Boy, ciiinnnngg!!
terima kasih yang sebesar2nya untuk saudari Resti, yang memungkinkan saya nonton HRATIS di Blitz Megaplex *keprok*

gw gak inget ya dulu nonton atau enggak Catatan Si Boy yang Mas Onky, tapi gw inget sering diputer di RCT*I jaman gw SD. dan gw cuma inget si Emon. tampaknya gaydar dan congdar gw udah mulai aktif sejak dini.

anyway, kalo menurut Pol, karakter2 yang ada di Catatan Harian Si Boy ini kurang lebih mirror yang ada di edisi lama itu. baiklah. right, mari kita bahas filmnya.

ceritanya sih cukup simpel menurut gw, seorang cowoq, Satrio [Ario Bayu, yang kakinya panjang itu lho!] iseng kenalan sama ceweq di kantor polisi, Tasha [Carrisa Ketek Putri], yang katanya punya pacar yang lama tinggal di London. tapi koq gak ada aksen2nya acan? and what's with all the "fucking-fucking", man? whatever happened to "bloody hell" and "bollocks"?
kemudian kakinya Ario Bayu panjang.

nah, si distressing damsel yang diajak kenalan ini ternyata anaknya Nuke, yang konon jaman dahulu kala adalah pujaan hati Mas Boy, ciinngg .... dan sekarang Nuke sedang sakit keras. kritis. koma. mau matek. tapi udah napas Senen-Kemis gitu, si Nuke ngekeuh aja ngecekelin cacatan catatan Mas Boy. Tasha yang melihat hal ini trus kepo, buku apa sih yang dicekelin terus sama Emaknya? dibacalah tulisan tangan indah yang ada di dalam buku itu. ternyata yang nulis cowoq. tapi koq tulisannya kaya ceweq ya? dan Ario Bayu panjang kakinya.



setelah disepet mampus sama Satrio yang tactless, distressing damsel ini ngambek tapi tetep gampangan dan mauan, dan Satrio mencoba make it up dengan membantu Tashe mencari siapa itu Mas Boy.
tentu saja tidak lancar!
karena ada Mas2 londo palsu itu yang sok intimidating, tapi jadinya najis.

nah garis besar filmnya gitu.

over all, walaupun banyak yg najong kaya si londo palsu itu, filmnya sangat menghibur sekali. asli gw suka banget nontonnya. gw suka banget chemistry antara empat sekawan gengnya Satrio, asli dapet banget. keliatan kalo mereka udah temenan lama. Satrio, Andi [Abimana Aryasatya, or formerly known as Robertino, the model], Herry [Albert Halim] dan ... *deep sigh* Nino Nina [Poppy Sovia]. aduh, mbakyu yang satu ini kece sekali deh, aku jatuh cinta ...

karakter empat anak manusia ini kuat sekali. Satrio with his devil-may-care attitude, Andi yang tai banget, sampe2 kalo lagi waras dan ngasih nasihat yang nujleb banget juga tai banget, Heri yang mirip Koh Pengki, kalo kata Pol menggemaskan, dan Nina yang .... graaaaaahh!! aku mau rambutnya, aku mau wardrobe-nya, aku mau butsnya, aku BAHKAN MAU MOBILNYA!!! Be eM Weeeeeee!!!! *melolong lapar*

interaksi di antara mereka juga oke banget, gw suka adegan ketika Nina ngoceh soal keluarganya, si Satrio diem aja ngedengerin sambil kerja benerin mobil, menurut gw itu adegan yang sangat .... wow! that's what long-time friends do. elu mungkin gak harus menyimak cerita temen lo sambil menatap tajam kaya mau makan temen lo, lo bisa aja sambil melakukan aktivitas lain, tapi lo tetep dengerin. ketika temen lo berhenti, itulah cue lo untuk berkomentar, whatsoever.

dan speaking about adegan, gw suka banget pengambilan gambarnya. standing ovation untuk Director of Photography-nya, Yunusdop *keprok untuk suami Mba Naboi*. seneng gitu akhirnya nonton film Indonesia dimana pengambilan gambarnya tuh gak basi. terakhir gw liat yang pengambilan gambarnya oke tuh .... Quickie Express. itu juga kayanya lebih berat ke Lukman Sardi-nya. punggungnya ganteng lho
dan Ario Bayu kakinya panjang.

selain cinematography, gw juga selalu tertarik sama dialog sebuah film. dan di film Catatan Harian Si Boy ini, dialognya cerdas2 banget! terutama si Heri dan si Tai Andi. filosofi tainya itu lho! ah gila, keren banget! nujleb! hihihi ...

"Elo bisanya pergi ninggalin tai di sini. Ntar ke tempat lain ninggalin tai lagi. Lama-lama dunia ini penuh sama tai lo!"

mantap, jendral!!

dan Herry ... walopun ceritanya dia "titisan" Emon, tapi dia berhasil bikin karakternya sendiri. dan aselinya, si Albert tuh enggak segitunya congnya. orangnya menggemaskan sekali! rasanya pengen gw karungin dan bawa pulang! congnya tuh imut gitu, bukan yang annoying. watch and learn, para bencong KW, Olga dan Ruben, WATCH AND BLOODY LEARN!!!

"Mulut lo tuh kaya setan! Gw bacain Ayat Kursi, mampus lo!"
"Heh! Enak aja! Bola disko gw hore selalu, tau!"

cukup kaget liat Robertino di sini, dulu gw ingetnya dia model cowoq bermuka blasteran yang jidatnya lebar banget. tampaknya dia udah belajar akan kelebihannya itu, dan mengganti tatanan rambutnya lebih sesuai. dan tak disangka, dia cukup oke beraktingnya lho!

dan Ario Bayu .... oookkkkhhh ..... apakah betul di kantor polisi ada orang seperti itu? kalo iya, saya ke kantor polisi sekarang untuk menjemputnya, berikut kaki panjangnya!
entah kenapa, rasanya keikutsertaan Ario Bayu di sini, aselik, cuma buat bikin penonton perempuannya pengen menunaikan ibadah Sunah Rosul sepulang menonton film ini. kita akan disuguhi pemandangan Ario Bayu pake baju montir, lalu Ario Bayu pake baju putih hujan2an, Ario Bayu bertelanjang dada, Ario Bayu rebahan di bawah mobil, Ario Bayu pake jaket kulit, Ario Bayu tampak belakang, Ario Bayu berpeluh dan beroli .... semua lengkap dengan kaki panjangnya itu.

dan seperti yang sudah gw sebut di atas tadi, hal2 yang enggak gw suka di film ini hanya dua. si londo KW dan Carrise Ketek Putri.

si londo KW, ya udah deh ya ... katanya lama tinggal di London, tapi gak ada aksen2nya acan! Bellamy! blasphemy! trus dia berakting kaya balok kayu. gw rasa balok kayu aja lebih bagus aktingnya. gw curiga dia titipan produser!

sedangkan Carissa, mungkin maksudnya karakter distressing damsel ini seperti Sandra Dewi di Quickie Express ya? ceweq yang fresh, seger, menggemaskan, minta dibawa pulang gitu. tapi koq fail? nggak ada tuh legendary line macam, "yah, sedih deh ..." yang menggemaskan itu. yang ada line2 yg bikin alis mata naik dan berpikir, "ni ceweq kenapa sih?"
dan, for some reasons, kalo lagi ngumpul sama si fabulous four itu, keliatan aja si distressing damsel ini ngematiin chemistry. bandingkan dengan How I Met Your Mother. awalnya Ted, Barney, Marshall+Nenek Sihir kan emang akrab, enter Robin. baru episode berikutnya aja udah keliatan kalau mereka emang berkawan baik.

soundtrack-nya juga kece. penempatannya tuh gak neko2, pas sama adegannya. salut juga sama yang satu ini.

so, buat kawan2 yang bingung wiken besok mau ngapain, nonton aja nih film ini! dijamin kalian terhibur. daripada nonton pocong perawan ngesot pake kancutnya DePe sama JuPe?

abis kalian nonton, mungkin kita bisa membahas kalo Mas Boy sama Doogie Howser lagi boys night out, apakah malam akan diakhiri dengan kegiatan isi diary?

ps. Catatan Harian Si Boy poster came from amiratthemovies.wordpress.com,
Ario Bayu image came from lautanindonesia.com,
image of the cast came from kaskus.us,
photo of me and Albert Halim by Rendy,
another picture of the cast from raditherapy.com.





31 comments:

Velisha ~ said...

*LOL* review yg mantap sekali!!
Jd terkenang masa2 dengerin Catatan si Boy di radio segala, nonton Emon berantem ama Pengki (Dede Yusup yak?), Paramitha Rusady berantem sama Meriam Bellina wakkakakak...
aduuuh gimana caranya gw bisa ntn film ini yah? Pengen banget liat titisan Emon-nya itu, nampak kocak sekali
*masih LOL baca kaki panjang Ario Bayu bertebaran di segala penjuru post ini*

aku eLmo kamu siapa said...

eehhh?? sempat denger sandiwara radionya dulu?? hebaatt!
atau aku juga pernah ya, tapi gak ngeh? :|

iya, konon ada karakter yg oh-so-manly yg diperankan Dede Yusuf XD

titisan Emonnya kocak! kerja di bengkel, ngurus Excel2an, dan berbusana macam desainer fashion :|
kalo Emon dulu seinget gw busananya yg "tuna fashionable" gitu ya?

tunggu DVD aja, atau pulang kampung :E

fickle boon said...

temen gw ngomel nonton ini karena si CP sibuk pamer Loubotin *bener gak nulisnya*

Velisha ~ said...

hahaha iya di Prambors dulu... demen bgt denger acara2 radio zaman dulu, ampe satu kelas dengerin terus besoknya dibahas rame2 (blom zaman fesbuk or blog seh)
Gw masih inget beberapa scenenya dari film Mas Boy ini.... apalagi si Emon... Mas Didi Petet emang top deh.... *LOL* tuna fashionable! hahaha kyknya sih Emon gayanya yg paling gw inget itu celana Hawaii
Eh, jadi di film yg 2011 ini, apa Onky Alexander-nya nongol juga??

aku eLmo kamu siapa said...

Louboutin XD
kata kawanku anak Mode Femince dulu, si Brett Anderson waktu Suede kemari pake sepatu Louboutin juga. haung ...

aku ndak peduli sih sama si Ketek XD
tapi emang absurd, dia keliatan susah payah naik tangga dengan sepatu yg haknya sampe dengkul itu, kenapa gak pake sepatu lain?

dan masa, lagi nungguin emaknya di rumah sakit pake sepatu hak selutut itu?

aku eLmo kamu siapa said...

hahahaha ... sama pun.
jamanku, biasanya abis nonton Simpsons [dulu sempet direrun malem2] atau Hot Shots, besoknya rame ngomongin itu.
aku kangen masa2 itu T_T

adaaaa!! Onky Alexandernya adaaaa!! gak ada sisa2 kegantengannyaaa!!
tidaaaakkkk T____T

rendy imandita said...

dede yusuf dulu meranin Andi alias kendi, di sini diperanin ama robertino.... pokoke dulu nyaris khatam deh gue ama si boy, tapi udah banyak lupa sekarang. ada yang inget nuke dulu sapa yg meranin ya?

Velisha ~ said...

Oi Oi... reviewmu ini membuatku putus asa dan mengubek utube sapa tau ada tembakannya film ini diuplod di sana... but look what I got!! The original Catatan si Boy!!!! Wakakakak.. ada yg rajin upload film2 jadul!!!! dari Warkop ampe Mbak Suzanna! Bisa nostalgia nih
http://www.youtube.com/user/chavenchen

Velisha ~ said...

Omoooo Mas Boy-nya udah jadi Bapak Boy? kekekekeke....

aku eLmo kamu siapa said...

ah iyaa!
di YouTube ada, tapi bukan yg 2011 XD
tuh si Imandita suka banget nonton film Warkop sama Suzanna di YouTube :|

terpujilah penemu YouTube ya!
enjoy! XD

thanks for the share!

aku eLmo kamu siapa said...

jadi Pak Boy XD

Icha Himawari said...

Abimana Aryasatya, or formerly known as Robertino, the model Robertino

Dan gw pun bertekad untuk menonton film ini. *murahan pol*

Zeneth -ThE eZn- said...

aku poto sama si kaki panjang lo mo,,huahaha

detta aryani said...

Setuju sm smua komen elmo ttg si ketek! Yeay! Eh tp perhatiin ndak satrio dan adeknya kemestrinya ky org pacaran kg ky abang adek. Apa skrg abang ade ky gitu yah? Xixi *angkatan tua*

aku eLmo kamu siapa said...

hahahaha ... si Robertino cakepan sekarang, euy! X)
tumbuh tua dengan sakses dia.

aku eLmo kamu siapa said...

huweee ... dimanaa??
liyaatt!

Icha Himawari said...

Aaaah Elmooooo jadi makin pengen liaaat! X3

aku eLmo kamu siapa said...

iyaaa .. tadinya gw kira pacarnya hihihihi ....
abang-adek lain Bapak/Ibu mungkin ya. kaya Cruel Intentions. *eh*

aku eLmo kamu siapa said...

nonton giiihhh ....

sora ogawa said...

Tak mengalami zamannya Mas Boy ini tapi... ingin nonton. Terutama gara2 "Ario Bayu dan kaki panjangnya" *inget Ma-kun*

Resti Purniandi said...

Yang jadi Nuke dulu Paramitha Rusady seinget gue, Ren.

aku eLmo kamu siapa said...

nonton ajaa .... keren berat!

rendy imandita said...

hmmm.. kayaknya sih ya. soalnya si meriam bellina tuh terlalu sepedah, jadinya ga mungkin bakal inget mas boy... ps: sepeda artinya sapa aja bisa naik...

detta aryani said...

kata Ion, Nuke itu Ayu Azhari :P

Wiru Takarai said...

minus si carissa sama si bule pacarnya itu, film ini mantap! tapi tapi tapi.. penampakan Onky Alexander membuat mataku sakittt >_< *jahat*

Prast Lampard said...

"PUNGUT!!!"

alfi yasmina said...

aku pengeeeeen ngarungin the fab four itu! ih aku sampe berulang kali bilang: cakep banget sih si Nino, eh Nina ini! *sampe ditatap heran sama orang-orang sekitar*

aku eLmo kamu siapa said...

huwaaa ... maaf lama replynya >_<
iya tuh couple distressing itu bener2 antiklimaks deh ....

aku eLmo kamu siapa said...

udah nonton belum filmnya? :E

aku eLmo kamu siapa said...

hihihihi ... dua manusia itu menggemaskan sekali X)

aku eLmo kamu siapa said...

cakep ya Nino, eh, Nina ....
walo kadang kasian kayanya pandangannya kealingan poninya itu X)

Post a Comment

 
;