15 August 2011

Fast Five [2011]

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure


fast cars.

sexy women.

hot men.

franchise film ini sebenernya elemen kesukaan laki2 semua ya?


yeah, mungkin itu sebabnya gw gak pernah tertarik nonton serinya The Fast and The Furious ini. boys' toys on the loose. bahkan kalo nongol di tipi pun gw gak pernah ngelirik, mending ganti channel deh. hihihi. sampe akhirnya terjebak dalam nonton bareng Fast And Furious beberapa tahun lalu. yang dilanjutkan dengan nonton Jamiroquai gratisan. ihiy. [iye, gw ungkit lagi ini hakhakhak ... ]. waktu nonton yang dulu pun, gw juga gak terlalu excited sama isi filmnya. cuma inget sama bodinya Vin Diesel yang gede dan keras itu.


dan di film yang kelima ini, tampak badannya masih keras.


pembukaan film kelima ini plek-plek abis endingnya film keempat. jadi gak ada tuh "19 years later". ketika Dominic Toretto [Vin Diesel] mau diangkut ke penjara, dan teman2nya, termasuk adeknya yang cakep nan aduhai itu, menyabotase proses pengangkutan itu.


mereka kabur ke Brasil, dan instead of laying low supaya gak ketauan pihak yang berwenang, mereka malah ... keliaran di siang bolong dengan wajah rupawan masing2 nyolong mobil. benar2 keputusan bijaksana! 

nah, di sini cara mereka nyolong mobilnya juga edan banget. tough love banget deh! walaupun itu mobil keliatan mahal2, cantik2 full modif, gak ada tuh perlakuan manis manja grup ala Princess. itu mobil ditarik ke samping, by the tyres, dari dalem kompartmen kereta, trus terbang ke Hogwarts dan nubruk Whomping Willow diturunin dari belakang truk gegubrakan gitu.


ughyeah!


dan, of course, ada ketegangan di sini. yang akhirnya menyebabkan trio Dom-Mia [Jordana Brewster]-Brian [Paul Walker] harus kabur menyembunyikan diri dari lebih banyak lagi manusia. salah satunya adalah Eric Roberts juragan Brasil, yang kerjaannya nyogok kiri kanan, korup abis dah! polisi Brasil yang kewalahan ngadepiin geng kebut2an ini pun nggak mau kalah, dan memanggil lelaki berbadan batu kalajengking besowar lain yang tersedia di Amerika, Det. Hobbs [Dwayne Johnson].


dan mulai dari sini, film yang dipasang di projektor pun tertukar dengan Ocean's 11.

tapi koq Danny Ocean-nya botak dan gede banget badannya? doyanannya pake kutang oren mencorong Jean-Paul Gaultier bolong2 di punggung, tapi bukan sundel bolong putih mulu pula? ini Danny Ocean atau John McClane


well, buat yang ngikutin semua seri Fast & Furious pasti ngeh, kalo di film kelima ini semua pembalap2nya dikumpulin. gw sih enggak ngikutin, jadi cuma tau yang Asia [Tokyo Drift? see the connection?], Tyresse [ya udahlah ya, muka dese kan totok banget tuh di poster 2 Fast 2 Furious!], sama ceweq begeng di Fast & Furious, lalu sisanya? mbuh.


surprisingly, gw suka adegan berbalap2 dan mengebut2 di film ini. well, yeah, lebay, tapi what comes with it yang bikin gw suka. buat yang udah liat trailer-nya, mungkin ngeh kan kalau ada dua mobil hitam geret2 brankas? well, there you go. dan buat gw, "cross-over" dengan Ocean's 11-nya tuh keren. seperti versi grabak grubuknya, tapi cukup rapi.



dan mobil2nya?

meh ... gw masih gak suka liat mobil2 sport itu. gw justru lebih suka mobilnya Dominic yang old-school. sama Ford yang ditunggangi .... watsisname yang bawel banget itu? ya itu.


jalan ceritanya menurut gw cukup standar. tipikal film2 action gitu deh, menurut gw eksekusinya yang menarik. seperti misalnya ketika mereka mencari mobil untuk menjalankan mission friggin-insanity mereka itu, Dom dan Brian "belanja" ke lokasi racing di Brazil. dan adegan berikutnya? mobil Smurf incaran sudah dibawa pulang oleh mereka. menurut gw segmen ini keren, gak perlu lah lo liat mereka balapan kaya apa, nggak bosen apa di film2 terdahulu ngeliatin mobil ngebut balapan? pasti menang deh! 


ada juga beberapa adegan yang berhasil bikin gw, Otan dan Pol tercengang. tersebutlah Brian O'Conner yang lagi berusaha melarikan diri dari kejaran polisi bersama Mia. dan mereka kepentok sebuah pagar yang terbuat dari kayu. kalo dari sekelebatan mata sih, itu pager kayu udah rada2 lapuk gitu deh. dan di balik pagar itu ada beberapa polisi. O'Conner yang kalap pun menendang pagar itu ke arah polisi2. pagar pun terbuka dengan manis. masih utuh.


di adegan lain diperlihatkan Dominic dan lengannya yang segede paha gw lagi kewalahan dikejar2 polisi berbedil tak bermawar. terjebak di sebuah ruangan tanpa pintu keluar, hanya tembok2 konblok [spelling?] dan berbata. apa yang dia lakukan? tentu saja .... MENERJANG TEMBOK BATU ITU!!!

dan apa yang terjadi? TEMBOK BATU ITU HANCUR BERKEPING-KEPING, SODARA SODARI YANG TERKASIH!!! 

KUWERAS sekali ya badannya Vin Diesel itu?!


adegan yang udah cukup ujung memperlihatkan Vin Diesel dan Dwayne Johnson adu otot. LITERALLY!! itu bener2 otot ketemu otot, gundul ketemu gundul!!! mereka kelahi guling guling terjang terjang terkam terkam ...

..........................................

koq kaya gw sama Alex di kasur ya? *muka lempeng karena masih siang di bulan puasa*

*digetok Pol*


yak! anyway! mereka lagi terjang2an gitu dan .... MENUBRUK TEMBOK SOLID, SODARA-SODARA!!!

dan sekali lagi TEMBOK SOLID ITU BOLONG HANCUR BERKEPING-KEPING!!! 


gilak!

kasihan sekali wanita yang terlibat triseman sama mereka ya?!

dan koq si Brian O'Conner itu bisa masih hidup ya setelah pacaran dan ajrut2an sama si Mia?


over all, film ini sebenarnya tipikal film action yang cowoq banget. tapi menghibur banget, konon lebih menghibur daripada pengganti film bokep bagi para curanmorTransformers. well, gw lebih gak tertarik nonton Transformers daripada ini. Vin Dieselnya kece. ahik. ahik. dan berhubung gw cuma nonton yang 4 sama 5, agak2 bingung juga sama timeline-nya. konon yang 5 ini adalah prekuel si Tokyo Drift.



dan Gal Gadot-nya seksi banget! apalagi dengan aksennya itu! OMG!

aku suka sekali outfit dia, dan, PLEASE!!! let those clothes be on, woman! perempuan ini kalo pake bikini lebih kaya papan setrikaan! gak ada tikungan2 dan tanjakannya acan! lebih kece kalo berbusana!

sekarang gw jadi pengen nonton yang lain. bukan karena pengen liat mobil2 ngebut, tapi lebih ke background story-nya para karakter.

karena karakter2nya tampak menarik, apalagi dua orang hispanik yang tampak selalu ngobrol aja gitu berduaan. sangat mirip sama dua karakter di Ocean's trilogy [gw lupa nama2nya, ingetnya cuma salah satu diperanin sama Casey Affleck].


bahkan posternya aja lebih seger dibanding yang kemaren2 yang warna suraaaamm meluluk dengan muka karakter segede2 hoh-hah! *teringat jaman di Adelaide bus2 kotanya betempelkan poster 2 Fast 2 Furious mulu*


so, buat yang masih bingung mau nonton Transformers atau Fast Five, gw lebih merekomendasi Fast Five. paling nggak mata kali enggak bakal sesibuk dan secape kalo lagi nonton Transformers.


PS. Fast Five poster came from blog.moviepostershop.com,
image of the trio came from hitfix.com,
image of vault scene came from mydvdinsider.com,
image of Vin Diesel and Dwayne Johnson came from earthsmightiest.com,
image of the crew came from wegotthiscovered.com,
image of Gal Gadot came from moviespad.com and unleashingideazz.blogspot.com,





49 comments:

fickle boon said...

gw belom nonton ini, tapi setidaknya di sini ada cowok-cowok uhuinya! di transformers cuma ada perempuan mirip cinta laura KW yang gak bisa mingkem, suka pajang slangkangan, dan pamer Loubutin *kayaknya salah deh* yang mendadak bisa berubah jadi flat-shoes! deim!

rendy imandita said...

sodara sodara..... yang ditabrak tabrak ama vin diesel dan the rock itu bukan streofom!!!....BATU ITUUU

aku eLmo kamu siapa said...

nonton ini aja Chaaann ... lebih seru kayanya hihihi.
kayanya sekarang si Louboutin konotasinya negatip ya :| mulai dari Catatan Mas Boy sampe Transformers XD

alfi yasmina said...

akhirnyaaaa, review fast5. *komen dulu baru baca*

aku eLmo kamu siapa said...

temboknya bolong ...

aku eLmo kamu siapa said...

.............

alfi yasmina said...

film ini keren. banget! mau nonton lagi tapi puasa, jadi malas :D
mau komen apa aja ya? ummm
1. Bodinya Vin Diesel kalah gede aja gitu ya sama the Rock. The Rock jadi nampak mengerikan.
2. Iya si Gadot itu cantik banget siiih ckckckckckckck.
3. Katanya > 200 mobil diancurin buat adegan kejar-kejaran bawa brankas :D trus mobil rusak dikit dibenerin lagi, besoknya diancurin lagi. jalannya ditutup 2 minggu khusus buat diancurin beneran, termasuk pohon dan tiang listrik. Lobi banknya dibuat khusus juga buat diancurin. dan brankasnya ada 7 macam biar bisa (walau berton-ton) diseret dan kebanting-banting dan melayang-layang. yang tiap macam dibikin 2 juga. how awesome is thaaat?
4. Ocean's 11 sekali memang, tapi who cares? Fast Furious series itu untuk nonton (dan dengerin suara seksi) Vin Diesel, lihat mobil-mobil balapan dan tabrakan, serta nonton (dan dengerin suara seksi) Vin Diesel. oh tadi sudah dibilang ya?
5. Tyrese main di 2 film besar, waw. Heeeh diriku suka sekali Tyrese ini di film ini, elegan. Juga siapa pun itu yang memainkan Han.

alfi yasmina said...

Oh... *SPOILER LOH INI YAAAAAA JANGAN DIBACA* gak sabar lihat si sekseh Rodriguez lagi! Kok manusia ini bisa cakep bener siih.

aku eLmo kamu siapa said...

iyeee!! gila itu Vin Diesel!!
suaranya bok! harus gitu ya kalo ngomong? yang pas Vince diusir keluar tuh, kalo gw yg dibentak kaya gitu pasti udah mengkeret dengan ekor di antara kaki keluarnya O_o

dan bodinya tebel banget :|
lalu muncullah The Rock dengan jenggot George Michael-nya membawa bodi yang lebih tebal!

suaranya kaya apa ya si Vin Diesel kalo lagi hah-heh-hoh-yes-yes-yes? diucapkan dengan muka lempeng, karena lagi puasa*

rendy imandita said...

oia atu lagih..... ternyata umbar CGI ala transformer ga jaminan film jadi cakep ya. nih film meminimalkan CGi jadi....EDAN TENAN

aku eLmo kamu siapa said...

gahahahah!!
nah kemunculan dua wanita itu yang bikin bingung sama timelinenya XD
aku suka Rodriguez di SWAT. hihihi ...
kalo dia yg di saga ini aku belum nonton.

aku eLmo kamu siapa said...

film ini bener2 menghancurkan prop :|

alfi yasmina said...

yang di Machete aja aku sukaaaaa hihihi

alfi yasmina said...

The Rock sama persis kayak John Travolta waktu di From Paris with Love.

aku eLmo kamu siapa said...

OH IYAAAAAA!!!!!!
gundul juga ya John Travolta di situ.
aku belum nonton tuh. bagus ga? :|

aku eLmo kamu siapa said...

Macheteeeeeeeee!!!!
gebleg tuh film XD

alfi yasmina said...

gundul dan berjanggut dan sok, persis sama. aku gak suka iih, judulnya aja malesin. soalnya gak suka lihat Travolta di sini.

alfi yasmina said...

itu si Jessica Alba mau aja gitu ciuman sama si Machete :D

alfi yasmina said...

dirimu pernah mereview Machete kah?

aku eLmo kamu siapa said...

lha itu Lindsya Lohan? XD

aku eLmo kamu siapa said...

beluumm XD
ntar ya kubuat hihihi ....
lupaaa XD

riska tania said...

hahaha gue ngakak sampe jengking-jengking di kantor. good review!

fickle boon said...

Machete itu pria yang SANGAT beruntuuung!!!

aku eLmo kamu siapa said...

embyer XD
dan perhatiin gak, di ujung film pas dia mengangkat lengan sambil megang machete ..... keteknya bersih :|

aku eLmo kamu siapa said...

woh ... terima kasih lhooo ^^
senang bisa menghibur :)

alfi yasmina said...

pantes dicari-cari gak ada. aku tunggu reviewnya!

alfi yasmina said...

Machete tu aku sampe nonon 2 kali, sendirian di Balikpapan (bioskopnya waktu itu isinya cuma 5 orang), dan nyeret gerombolan pas di Banjarmasin.

fickle boon said...

ilpil!

fickle boon said...

AKU UDAH NONTOOOOOOOOOOOONNN!!!

dan puas sangaaaaaaaaaaattt!!!

pas adegan buka brankas itu satu studio keprok tangaaannn!!!

aku eLmo kamu siapa said...

hahahahaha ....
iya, Travolta antagonis mah paling pol di Face/Off!

aku eLmo kamu siapa said...

bahahahahahhaha XD

aku eLmo kamu siapa said...

duh, jadi harus nonton lagi deh Machete-nya.
baiklah.
*nrimo*

aku eLmo kamu siapa said...

eh sempet masuk bioskop beneran ya?
aku ingetnya berbulan2 dia "Coming Soon" mulu :|

aku eLmo kamu siapa said...

sinting yaaa?? bukan untuk membuka pintu lho itu ditarik mobilnya O_o

fickle boon said...

FACE/OFF!!!

fickle boon said...

masuk deh kayaknya

fickle boon said...

mobilnya ampe ngetril pas mo angkat brankas! huaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~~

dan adegan kelahi dua makhluk tebal itu... sungguh LUAR BINASA!

aku eLmo kamu siapa said...

sekali2nya gw suka mukenye Nic Cage ya di sini XD

aku eLmo kamu siapa said...

iyaaaa XD

kaga ada yg bonyok berdarah lho itu makhluk2 tebal itu!
lo inget gak adegan si Dom nolongin Hobbs abis timnya mati? yg mereka berjabat tangan?
itu satu layar isinya OTOT!!!

fickle boon said...

gw demen pas dia jadi penyihir sama si Alfred Molina ituh, sorcerer's apprentice

aku eLmo kamu siapa said...

itu bagus ya?
dipinjamkan sih DVDnya sama Pol, tapi belum kutonton :|

fickle boon said...

lumayan menghibur

aku eLmo kamu siapa said...

baiklah kucoba tonton X)

fickle boon said...

er... semoga berhasil? :P

alfi yasmina said...

aku gak suka yang apprentice itu :D

aku eLmo kamu siapa said...

masih belum nonton :|

rendy imandita said...

mungkinkah Dom vs Hobbs ini jadi best fighting scene di MTV movie awards?... atau bakal kalah telek ama Edward vs Jacob or Edward vs the rest of vampires

fickle boon said...

gada yang bisa ngalahin TWAILAIT SAGA!!!

aku eLmo kamu siapa said...

kalo liat marketnya MTV sih mungkin yg menang Edward vs. Jacob atau bahkan Hogwarts vs. Voldemort+Death Eaters XD

Post a Comment

 
;