21 August 2011

Kungfu Panda 2 [2011]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Animation

one reason to watch this movie: Gary Oldman as a peacock!
yes! i wanna see the peacock-cock-cock, the peacock-cock-cock ...
come on, Gary, show me your peacock-cock-cock ....

erm .... anyway ....
Kungfu Panda 2 ini ceritanya masih berpusat di panda tambun [emang ada panda nggak tambun?] yang oon namun fluffy and cute, Xiao Po [Jack Black], yang sekarang menjalani tugas negara sebagai Dragon Warrior. dengan Master Shifu [Dustin Hoffman] yang masih gondok, koq bisa si bloon itu jadi pendekar paling bergengsi di dunia kungfu. dalam  menjalankan tugasnya, Po dibantu oleh lima pendekar tak bernama Furious Five, Tigress [Angelina Jolie, yang terlihat menggemaskan sebagai seekor harimau betina], Mantis [Seth Rogen], Monkey [Jackie Chan], Viper [Lucy Liu] dan Crane [David Cross].

setelah mereka mengalahkan Tai Lung di film terdahulu, kali ini mereka kedatangan seekor ... merak albino. yeah, agak2 menurun sih ya tingkat kekeceannya, setelah Tai Lung kemaren berwujud snow leopard yang jaminan mutu garangnya, sekarang geng ini kedatangan seekor unggas berbulu cantik, terlihat rapuh, albino pula, sehingga warnanya terbatas. but, fear not, for he had the voice of Gary Oldman, which could only means ... insanity. dan, yep, Lord Shen adalah merak paling sakit jiwa yang pernah gw temui!


walaupun sakit jiwa, dan sangat percaya dukun Soothsayer [Michelle Yeoh], ternyata Lord Shen menyimpan jawaban atas masa lalu Po. termasuk jawaban dari million dollar question of the year, apakah benar Mr. Ping, yang adalah seekor soang, adalah ayahanda dari Po?


salah satu faktor yang membuat gw suka sama animasi2 Dreamworks adalah jokes-nya. mereka enggak pake jokes basi yang ketebak dan aman untuk anak2 kecil, macam2 Disney gitu, justru malah jokes yang nyinyir, word play, dan sejenisnya. makanya gw rada bingung juga kalo anak2 di bawah umur dibawa nonton film2nya Dreamworks. terutama yang macam Shrek atau Kungfu Panda ini, karena kemaren waktu gw nonton, yang bikin ketawa itu pol dialognya. well, ada sih adegan2nya, tapi enggak banyak.

dan speaking about adegan, gw suka sekali editing dan storyboard Kungfu Panda 2 ini. ada beberapa scene yang menurut gw seru banget eksekusinya [hint: Pacman chase dan flashback]. ada lagi yang gw suka, koreografinya. gerakan2 setiap karakter ketika mereka lagi kelahi sama siapapun. oh wow! asli keren banget! walaupun berasa sibuk sih ya, jadi bingung mau liat kemana, tapi bisa dijamin, enggak sesibuk Transformers!

[Optimus Prime: masih ya, Dek?]

and, again, koreografi gerakan yang gw suka adalah koreografinya Lord Shen. let alone him jumping here and there dengan gerakan yang bener2 anggun ala merak waras, tapi begitu dia membuka ekornya? oh woooooowww!!! i want that tail for my fan!
*eLmo disabet ekornya Lord Shen*


mungkin unggas narsis ini enggak punya gerakan dahsyat kaya Tai Lung waktu melarikan diri dari penjara di film pertama ya. tapi, gak perlu gerakan2 aduhai itu, Lord Shen udah terlihat mengerikan. weird, really, to think that an albino peacock could be this menacing.




selain Lord Shen, ada satu lagi karakter yang menurut gw sangat mencuri. dia adalah Soothsayer. yep, kambing betina berjanggut yang kerjaannya ngemilin busana Shen melihat apa yang akan terjadi di satu menit ke depan masa depan.
kesan pertama, hewan [?] ini terlihat seperti Yoda, uzur, bijak dan nyelekit. tapi kemudian terlhiat sifat aselinya, yang kayanya lebih mirip Rafiki, nyinyir, good sense of humour dan oon in an eccentric way.

para pengisi suara di film ini juga udah lebih adil pembagiannya. kalo inget film pertamanya, si Jackie Chan itu nyaris tak bersuara sebagai Monkey. sekarang dia kebagian lebih banyak bersuara, dan itu menyenangkan. lalu Jack Black juga udah lebih panda less annoying suaranya, udah bisa dapet lah esens dia sebagai panda. Angelina Jolie pun terdengar semakin seksi sebagai Tigress. oh yeah. dan di film ini juga ada si Jin Kolor Vakean Dalem Jean Claude Van Damme mengisi suara sebagai .... siapa hayoooo .... yang jelas kalau udah nonton, pasti ngeh, karena karakternya dese di film ini melakukan gerakan khas si JCVD.

and of course, Gary Oldman with his amazing job. it was like watching him back in his earlier career, before he was Sirius Black. Norman Stansfield of Leon: The Professional, Jean-Baptise Emmanuel Zorg of The Fifth Element, or even Dr. Smith of Lost In Space remake. dan gw curiga orang2 bagian produksi itu bahkan sempat menculik Gary dan dipakein baju merak based Lord Shen character on Gary's villain portrayals. gesture2, nada bicara bahkan oon2nya Zorg nemplok banget di Lord Shen ini.

Lord Shen stole the movie.

so, kemaren gw nonton yang 3D-nya. yes, gw segitu dendam kesumatnya sama grup sinema yang berdijit itu, sampe2 gw rela nonton film2 3D di bioskop yang lampu kilat. and what do i get? satisfactory! asli, enggak nyesel banget nonton Kungfu Panda 2 dalam bentuk 3D! berasa banget dimensinya! apa yang di depan, apa yang di belakang, keren banget dah!

ps. Kungfu Panda 2 poster came from filmofilia.com,
image of Lord Shen and Gary Oldman came from movies.about.com,
image of Soothsayer and Shen came from kungfupanda.wikia.com
image of Po on cart came from flicksandbits.com,
doodle of Soothsayer and Shen came from bechnokid.tumblr.com,
image of Po and Furious Five came from dukeandthemovies.com,



28 comments:

Icha Himawari said...

Aduh jumawa banget tuh merak. *toel buntutnya* *dikepret*

Belum nonton. Ingiiin!

rendy imandita said...

dialognya super bodoooooh .... nempel di kepala. edan. dan 3D nya bener bener 3D. gapai gapai mulu tangan ke layar

Velisha ~ said...

gue ngakak pas si Po ngira si kambing dukun itu cowo wakakakakak

lindung ganteng said...

Belum nonton.....

rendy imandita said...

jangan lupa kalo Po adalah anak adopsi........................

aku eLmo kamu siapa said...

duh itu ekornya seksi banget deh!
ayo nontooonnn!!!!
3D lebih pol lho *tetep*

aku eLmo kamu siapa said...

dialog2nya cerdas. singkat namun catchy.

aku eLmo kamu siapa said...

iya itu bodoh XD
sama pas Tigress ngomong, "your father? the goose?" X'D

aku eLmo kamu siapa said...

cepat nontoooonnnn!!!!

aku eLmo kamu siapa said...

masssssssaaaaaaaa????

alfi yasmina said...

aku mau komen banyaaaaaak. tapi tar mikir dulu.

alfi yasmina said...

1. film ini bertaburan bintang yaaaah. haduh. tapi yang disuarain si JCVD tu siapa? gerakan khasnya apa? *gak suka JCVD* apakah si badak yang mati pertama? atau badak yang ada di penjara? <--- sindrom gak pernah ingat nama. heeeeeeh, si itu? *barusan ngintip IMDB*
2. Angelina Jolie itu yah, tanpa tampil aja, terasa banget seksinya. bahkan dia tampil sebagai animasi pun ( di film apaan itu, Beowulf?), sudah Jolie sekali. orang ini karismatik sekali sampe meleleh-leleh ke semua karakter yang dia suarakan. Aku sukaaaaa gaya jalan maskulinnya si Tigress (apalagi pas scene yang Po sok manjat tebing, taunya... horisontal :p) *nemplok di Tigress*
3. Mantis itu yah, kayaknya dia yah yang paling kuat, bisa mengangkat apa saja :D
4. dan merak itu! aku pengen punya satu! lengkap sama si tukang ramal yang suka nge-nomnom jubahnya *orang-orang gila* XD KOREKSI: penulis skenario yang gila XD
5. kalau sudah masuk ke scene papinya si Po, aku sediiih huuuuuuuuuhuhu... apalagi kilas balik dia nemu sampai membesarkan Po *nyembunyiin muka di bahu tetangga*

rendy imandita said...

papinya po itu angsa.............. hah??? dia anak adopsi?????

aku eLmo kamu siapa said...

1. hahahahah .... iya pun, dan setelah diingat2 iya juga ya ... pas dia melakukan gerakan "itu" kan JCVD sekali! XD

2. iya, dia pas jalan keren sekali yaa ... dan tangannya besaaarr ... pengen kuuwel2, kayanya fluffy sekali! pas growling juga gemesi ... munyuuu ... *peyuk Tigress*

3. kocak banget, saban kelahi lompat2, si Po kudu ditolongin Mantis XD sama line-nya dia dong, "i never had a daddy issue, maybe that's because my Mum ate his head before i was born." JDAAAAANNNGGG!!!!

4. merak sakit jiwa XD satu paket ya merak sama kambingnya hihihihi ...

5. dan si Po percaya ya sampe dia besar kalo soang itu ayah kandungnya :|

aku eLmo kamu siapa said...

massssssaaaaaaa?????

Icha Himawari said...

Gw pikir karena dunia antah berantah mungkin bisa kali ya soang punya anak panda............. #naif XDDD

Oh buntut merak...

mary hara said...

baca reviewnya elmo jadi tambah pengen nonton *a*

hwaha iya kalo nonton kungfu panda/yg lain terkadang malah pengen merhatiin backgroundnya, soalnya karakter figuran tingkah/ekspresinya kadang suka konyol. Kayak ekspresi kelinci2 penduduk setempat yg heboh waktu ngungsi di Kungfu panda 1, bloon tampangnya XD

Silvana Paath said...

HAHAHA gue demen bgt opening lines loe Coe :))

lucu banget si Gary disitu. jadi penjahat yg agak2 dodol. gue sukaaa bgt sama ekspresi muka "sok" jahatnya.

Setuju juga Angie jadi keliatan menggemaskan jadi si Tigress.

aku eLmo kamu siapa said...

kemaren aku nonton lagi :|
sayang sekali si Shen hanya sedikit dikasih liat bertarungnya. padahal dia keren banget lompat2 kesana kemari, trus tau2 ekornya ngembang. duh ....

aku eLmo kamu siapa said...

kalo Kungfu Panda 1, gw suka liat si Oogway sama Tigress. hihihi ....
emang kadang karakter sidekick itu yg lebih menarik perhatian :p

aku eLmo kamu siapa said...

iyaaaaa .. duh gemesi banget!
dan gw baru tau merak bisa purring :|

Tigress kaya bonekaaaa!!!

Silvana Paath said...

tampangnya ini gemesin ya : http://t.co/OgKc5JN

eh 3D-nya ok bgt ya? gue kmrn ntnnya yg non 3D soalnya. trus pengen ntn lagi nih

aku eLmo kamu siapa said...

aku gak bisa buka link itu :|

iya 3Dnya keren banget! bener2 pol pemanfaatannya!
kemaren gw nonton yang 2D, yes, lebih mantap nonton 3Dnya, euy.

Silvana Paath said...

ini dia http://images.wikia.com/kungfupanda/images/a/a2/ShenCannon.PNG

sip dah, gw mo ntn 3dnya ahhhh

alfi yasmina said...

iya aku juga kemaren karena pada bilang jelek filmnya, aku nonton yang 2d, jadi pengen nonton 3d juga

aku eLmo kamu siapa said...

itu siapa pula yang bilang filmnya jelek? >_<
berdasarkan pengalaman sih DreamWorks 3Dnya oke2 koq. dulu nonton How To Train Your Dragon luar biasa juga 3Dnya.

aku eLmo kamu siapa said...

gemeeeesssss ....
Gary Oldman banget ya :|
ayo ayo gak rugi koq bayar ekstra untuk 3Dnya ^^
kemaren pas nonton, kaya orang kampungan, menggapai2 dan terpana XD

alfi yasmina said...

iyaaa aku pas nonton HtTYD di 3D-nya Blitz, memuaskan :D

Post a Comment

 
;