09 August 2012

[Blog] Gelora Sambolo, Part 3



sebelumnya, maaf kalau jarak antara part 2 dan part 3 jauh sekali. maklum ... pemalas :|

and, here ... we ... go ...

29 Maret 2009
Hari ini dimulai dengan mendengarkan Pak Lurah Zamroni bersabda melenong. apparently, jauh sebelum trip Sambolo ini dilaksanakan, beliau dan beberapa orang sudah membuat prediksi berdasarkan posisi bintang2 dan planet2 di angkasa suara2 yang didengarnya di mimpi sabda Mama Laurent situasi dan keadaan yang ada di kantor. prediksinya adalah sekembalinya dari Sambolo, akan ada “yang jadi” dan untuk selanjutnya saya akan menyebut mereka dengan alias AJPDAK. ingat2 itu ya. dan sepanjang keberadaan kami di sambolo ini, AJPDAK itu emang sudah terlihat aja gitu nempel kemana2. kayanya kalo bisa nempel sambil pup ke kamar mandi, pasti bakal dijabanin deh :p
dan belakangan diketahui kalau si AJPDAK itu bukanlah satu2nya affair yang terjadi di sambolo. tapi saya akan membahas lebih lanjut mengenai ini nanti ya. sabar.
oh ya, saya menghitamkan wajah dua oknum AJPDAK ini demi melindungi identitas mereka. sungguh.
right!
lanjut dengan cerita sambolo ini.

hari minggu pagi gue dibangunin Sherrie. duh padahal masih pengen bobo sama Alex [terserah deh, mo Alex Husky ato Alex Kapranos gue mah nrimo aja! *gadis yg pasrahan*]. dari info2 yang gue kumpulkan sebelum gue tidur dan setelah gue bangun, gue terdampar di ruang tamu bersama beberapa orang dan gue  tidak ingat apa yang terjadi tadi malam karena kebanyakan minum. alkohol murahan keparat! akhirnya setelah 6 dari 9 nyawa gue terkumpul dan naga2 di perut gue mulai memberontak minta dipakani, gue pun bangkit dari kasur dan menuju basecamp untuk sarapan. menu sarapan hari ini adalah pisang goreng, pisang rebus, pisang bakar, pisang mentah, pisang mentah, pisang basi, dan pisang2 lainnya, popmie, dan belakangan ketika engga ada orang2 yang tau ... nasi goreng. pisang gorengnya, asli enak banget! apalagi pake chocolate sauce, oh my Goooddd *giting*  
setelah sarapan secukupnya [kira2 3 piring pisang goreng+chocolate sauce, 2 pop mie dan 5 tangkep roti tawar], gue pun berangkat bersama teman2ku orang pelaut, gemar mengarungi luas samudra, menerjang ombak ...
and there we were! bersenjatakan bodyboard warna warni [iye, masih], dengan semangat joeang yang tinggi siap menghadapi ombak!
.................... yang lebih parah dari kemaren :|
kenapa ya, koq ombaknya pundung gini? apa takut sama Sherrie Detta Eckie Busur Mas Izam kami yang gahar2 ini ya? yah jadilah di hari ke2 ini kami mengapung2 lagi di tengah laut. ada yang ngapung2 sambil curhat, ada yang ngapung2 sambil ngobrol2 bukan curhat, ada yang ngapung2 sambil bejemur [seperti gue dan Nopeng], ada yang ngapung2 sambil ngantuk [seperti gue], ada yang memperdalam JPDAK, ada yang melancarkan serangan2 asmara ke sesama, ada yang .... ya ngapung aja di laut :|

dan dari sinilah ketahuan kalo sambology affairnya [minjem istilah Mr. Vintage] bukan cuma si AJPDAK itu. ada lagi gitu deeehh .. tapi ga boleh nyebut merk ah. ahihihihi.
lagi2 wajah dihitamkan demi melindungi identitas para oknum ...


cape ngapung2 tanpa dapet ombak, kami pun foto2. ihiiiyyy ... mulai dari foto yang ng’genah sampe yang engga. selain foto2, beberapa orang juga membuat keriaan baru. lompat bodyboard. caranya? ya berdiriin aja bodyboardnya trus dilompatin. gitu aja koq bingung sih? *dirajam*


dengan cara lompat yang bervariasi pun, hasil lompatan juga bermacam2.
ada yang sakses dan keren nan gemilang seperti ini.


ada pula yang gagal total seperti ini.

liburan kemaren itu juga dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk membuat foto2 mesum prewed. dalam berbagai versi. ada yang kayanya emang bercita2 bikin foto prewed BENERAN, ada juga yang masih dalam tahap seleksi, kira2 mo bikin foto prewed sama siapa dan kayanya ada juga yang membuat foto prewed untuk perbandingan di masa depan, kira2 cocok dengan lelaki yang berpostur tubuh seperti apa. ada juga yang bikin foto keluarga. dan tak lupa ada yang menunaikan cita2 terpendam menjadi model majalah Popular.
jadi gimana? sah? sah? sah?
saaahhhh ....
alhamdulillah ...
ada kejadian yang lucu di saat makan siang. Pak Lurah Izam ikut insiden sambolo ini dengan formasi full-team. membawa Nyonya Izam dan anaknya yang luwecu banget! namanya Khaira ... Khayra ... Khayira ... Keira ..... uh ... Mas Izaaaammm ... Mba Mayaaanngg ... spelling nama anaknya gimanaaa??? huhuhu .. maaf ya, Mas Izam, Mba Mayang...




anyway, si Khayra ini rupanya seperti layaknya 572534723409395325784365823 anak kecil lainnya di muka bumi [termasuk gue waktu kecil juga begini :p ], kalau waktunya makan suka ga mau gitu. maunya makan permen [yah, ga beda jauh2 amat lah ma gue dulu, yg lebih milih gadoin Milo bubuk daripada makan nasi :p ]. tapi tentu saja ga boleh sama orang tuanya. dan akhirnya pundung dan menangislah sang gadis kecil nan lucu ini. di depan pintu masuk. di hadapan khalayak ramai. dan otomatis dilewati orang banyak ketika mereka mau ambil makan. bener2 gadis kecil bermental artis! *dijejelin cumi bakar 1/2 mateng sama Mas Izam dan Mba Mayang*. beragam orang yang melewati Khayra ketika akan mengambil makan siang, maka beragam pula respon yang diberikan manusia2 ini, ada yang cuek [seperti gue *dijejelin udang bakar sama Mas Izam dan Mba Mayang*], ada juga yang melihat dan berlalu, ada yang berhenti dan berusaha menghibur. dan gagal [seperti yang dilakukan oleh badai guntur gledek petir taifun twister El Nino Katrina Topan]. tapi reaksi paling PUWOL ketika melihat gadis manis ini menangis gerung2 di depan orang banyak, justru datang dari sang Ayah!
apakah yang dikatakan beliau?
kurang lebih seperti inilah kata2nya:
"jangan nangis di depan pintu ah. jelek."
.....................................
Ayah yang luar biasa *standing ovation*
dulu jaman gue masih sekolah, setiap abis trip2 kaya gini biasanya bermunculan couple2 baru. baik yang sudah diprediksi maupun yang ujug2 nongol entah gimana caranya. ternyata hukum itu juga berlaku untuk kami2 yang sudah bekerja dan [konon] udah lebih "dewasa" dari pada abg2 labil yang masih makan bangku sekolahan itu [kaya rayap].
sejauh ini ada 3 pasangan yang gue tau. dan tiga2nya tipenya berbeda2. ada yang vulgar kesana kemari nempel aja bareng2, gue curiga di saat2 orang2 ga ada yang liat mereka juga ke wese bareng *dijejelin Derby Romero*. ada yang diam2 tapi pasti, walopun jarak memisahkan [jijay banget bahasa gue]. dan ada juga yang sok2 ga ada apa2 tapi kalo ada orang nanya soal yang ceweq, eh si cowoqnya yang jawab aja gitu. berasa tau segala gitu. sotoy berat deh pokoknya! *disumpel pake tahu sumedang*.

pemandangan para pasangan ini bisa dilihat dalam perjalanan pulang dari Sambolo. tapi kayanya gue tidak begitu memperhatikan, secara gue memilih untuk tidur ketika orang2 pada karoke sepanjang sepertiga perjalanan dan berebut Alex Husky gue melawan segerombolan anak2 kecil *dibuang para Ibu2 keluar bis*
tapi yang paling berasa tuh, kalo lagi hura2 rame2 gini keriaan dan kedzoliman kenistaan keanehan apapun menjadi halal! wuidih ... asli deh, gue awal2 tuh agak males aja gitu denger lagunya ST12 yang sontrek sinetron itu [apa ya judulnya? koq gue lupa?], tapi pas nyanyi rame2 di bus koq asik ya? hihihi, lalu Detta yang awal2 tampak tak berminat bikin donat bantet mencelupkan dirinya ke air laut, eh .. ujung2nya dia rebus aja itu air laut buat bikin kopi dan minuman2 hangat lain buat orang2 sekampung! terjalin aja cinta kasih antara dirinya dan donat itemnya. tapi yang paling menohok sih, ada tuh oknum yang beberapa hari sebelum berangkat ke Sambolo dia wanti2 kiri kanan atas bawah depan belakang kalo di sambolo ga ada jaim dan ga ada status. nyatanya apa yang terjadi sodara2 sekaliyan yang terkasih dan tersayang? dia yang jaim, dia yang bikin status *anak muda jaman sekarang*


perjalanan pulang, begitu memasuki tol Jeruk Purut Kebon Jeruk, Emakku nelpon nanya2 gue ada dimana mulai terlihat pandangan2 nanar penuh damba dari para pengikut sekte Sambolo. sangat jelas terlihat mereka sangat tidak rela untuk kembali ke ibu kota dan kembali mencari sesuap nasi dan sepiring berlian keesokan harinya.
setibanya di kantor, beberapa orang ada yang langsung pulang dan ada yang makan dulu [seperti saya!]. ga susah2 sih cari makannya, cari aja makanan yang bonus sport jantung. aka makan fugu fish sambil lesehan di tengah jalan rasuna said Soto Gebrak. dan tentunya ga lupa foto2 ahohohoho ...





dan tercatat sampe hari ini, mendekati Paskah di tahun 2009, euforia trip ke sambolo ini masih belum hilang! dan itu pun kita belom nonton video selama kita di sana [courtesy of Mas Hepta]. dan, of course, karena ada seorang oknum yang engga ikut ke sana untuk kedua kalinya. kita sebut saja oknum ini bernama Daly Tempe [agak mirip nama sebenarnya]. dan biasanya kalo kita mulai nyinggung2 soal sambolo, si Daly Tempe ini seperti yang udah gue bilang sebelumnya, mukanya berubah jadi Cowoq Bertopeng Setrikaan bakal belipet tujuh minta disetrika gitu deh. hehehehe .. pisssss, Maaaaassss .... piiiiiissssss ....
yah ... sodara2 sekaliyan yang terkasih dan tersayang, tempelkan tangan Anda ke monitor komputer!! demikianlah sedikit catatan [Khalayak Ramai: SEDIKIT, MOOOOO????] saya mengenai trip pertama saya ke sambolo bersama penduduk kantor saya. sumpah seru banget! dan gue akan setia menunggu keriaan sambolo berikutnya!
ughyeah!
MERDEKA, JENDRAL!!

*disambit Mba Terry dari belakang karena engga kerja2*

ps. pictures came from everybody's cameras!!!

2 comments:

krilianeh said...

Wuah! Ada muka saya! *todong royalti ke Elmo pake piso*

siriuslyelmo said...

astaga, maaf aku baru baca reply ini, Adis XD
hahahah ... btw, aku udah bayar royalti waktu pertama kali upload blog ini di Multiply :p

Post a Comment

 
;