31 August 2012

Realitas Maya









coba deh, berapa kali kita pernah "ngegep" orang yang lagi misuh2 seperti ini, 'gw sms/telp/ym gak jawab, tapi di Twitter aktif banget kayanya!'?
sekarang?
gw adalah salah satu yang mengirimkan surat kefanclub idola gw. Bryan Adams.
sampai ... ketika gw membuat ini.
kendesoan berikut adalah ketika gw selesai membuat artikel Nadya Hutagalung. gw menginterview tantenya, Mbak Izabel Jahja dan Nadya sendiri, via email. artikel gw tulis, setor ke RedPel, gak lama kemudian jadi majalah. saat itu, gw sudah mem-follow Nadya di Twitter, gw kasih tau dong artikel yang gw buat soal beliau udah jadi majalah.
dan emang dasar gw suka iseng nyaut2in twit idola gw kali ya, at one point mereka muak juga  mereka akhirnya membalas twit gw! bahkan ada yang sampe follow gw balik.
dan kemudian, LukSar ngepost foto ini *tunjuk bawah*image of Bryan Adams came from free-pianosheetmusic.com,
screenshot of my MySpace inbox is mine,
image of Nadya Hutagalung came from thaidev.mtvasia.com,
screenshots of Twitter and Instagrams are mine.


atau mungkin melihat beberapa orang sedang berkumpul di cafe atau wc jongkok motif kemeja alay tempat nongkrong GAWOL lainnya, dan tidak seperti dulu ... kalau segerombolan anak muda ngumpul pasti rame2 ngemil TOA berisik ngobrol ngalor ngidul dengan pergantian topik yang kecepatannya melebihi kereta kapsul di Jepang, atau tertawa2 berisik mengganggu sekelilingnya. 


dari sekian banyak orang yg berkumpul di meja itu, mari kita hitung, berapa yang sedang menunduk memandangi sebuah kotak kecil di tangannya?
apa yang mereka lakukan?
yep, update status, cek Twitter, check-in lokasi, dan lain2.
pamer deh pokoknya.

nah, di sinilah gw curcol mengenai kepameran ini.
anying! intronya panjang beneur ya??
bodo ah, gw udah lama ga nge-blog ....

berapa orang di sini yang inget, jaman dulu, sebelum ada internet, ABG2 itu hobi banget ngumpulin alamat fanclub idolanya. gw sebenernya gak tau juga, apakah alamat2 yang dikumpulin itu nantinya akan dikirimin surat atau hanya dikumpulin. mungkin seperti kartuSailor Moon, bisa tuker2an sama temen.


gw inget banget, ngirim suratnya pake acara minta tolong si Puni segala. secara bahasa Inggris gw pas2an melipir mengenaskan saat itu. ngirimnya nitip Nyokap gw, lewat kantornya. gak sampai sebulan kemudian, gw dapet balasan. 
whaaaattttt???

isinya bukan yg ditulis pribadi sama Bryan sih. bisa gw pigura sampe sekarang itu kalo iya XD tapi dari manajer fanclub-nya, yang disertai formkeanggotaan. gila, cuy! biaya tahunan jadi membernya tuh CA$20 saja! dengan kurs saat itu yang 2500 perak doang kan murah ya?

so, i was a member of Bryan Adams Fanclub for two years.

mungkin dari situlah, keisengan gw bermula. walaupun sejak si Bryan itu gw gak pernah lagi sih ngirim2 surat whatsoever ke idola gw. bahkan Oasis dan Suede pun tidak dapat sepucuk surat dari gw.


yep, gambar inilah yang memulai semuanya lagi. entah UST stadium berapakesetanan hantu horni darimana gw waktu itu sampai membuat gambar ini, dan sampe sekarang gw suka banget sama gambar gw yang ini [setelah ini gw pernah membuat satu lagi portrait Alex, tapi hasilnya enggak sespektakuler yang ini!]. dan dengan nekadnya, bermodalkan "pengetahuan" dan teman2 dari almarhumFranz Fan Girls forum, gw ngirim gambar ini ke Alex, via MySpace mereka.

dan apa yang terjadi?
ada balasannya.
dari Alex.

oh.
my.
gay
Goth.



asli gw rasanya mau gila pas liat ada message dari Franz Ferdinand di inbox MySpace gw. 

habis MySpace, terbit Twitter.

di sini bisa lebih ganas lagi. karena Twitter bisa dibilang bentuk lain dari SMS kita bisa kirim pesan secara spesifik ke seseorang.



dan dia membalas balik, minta dititipin majalahnya ke Tantenya.

tercenganglah gw.
VJ idola gw jaman MTV Asia dulu berinteraksi dengan gw.

ndeso.
udik.
kampungan.
apalah lo sebut.



yang jelas gw takjub banget!
dan gak cuma sekali itu aja gw berinteraksi dengan beliau. Nadya adalah seseorang yang sangat ramah dan baik hati. gw sekedar nyaut "lagi di Jakarta ya? main dong ke Femina lagi." ketika dia nge-twit mau ke Jakarta, dibaleslah oleh Mbak cantik itu dengan "aku mau kalau ada gado-gado!" or something like that.

fancy that!!


well, ini sih sebenernya kayanya manajemennya aja ya.but that was close enough, yes?
terutama kalau yang official, jadi bukan yang Indonesian fanclub, whatsoever gitu.

kalo yang Suede ini, kayanya dia mem-follow gw setelah gw menghujani timeline-nya dengan foto2 gw waktu nonton mereka show di sini deh. hahahaha.
sumpah keren banget!

nah kalo yang paling anyar nih ... dari tukang bayay aktor Indonesia favorit gw, Lukman Sardi.
berawal dari Twitter, lalu ke Instagram.
gw suka foto2nya Lukman Sardi di Instagram. editing-nya keren2 banget! asli! gw like beberapa, komen beberapa dan .... gw di-follow balik sama dia.
terkejut yang pertama.



gila sinting banget tu orang! punggungnya aja ganteng!
dan berkomenlah gw di instagram page-nya. tanpa gw sadari, DIBALAS SAMA DIA!!
yak ampun, rasanya gw mau pingsan gitu pas dapet notifnya! Otan sampe mau ngejorokin gw keluar mobil!!

dan yang paling seru ... LukSar itu orangnya baik, ramah, rendah hati dan tidak sombong!
gw mulai berbasa basi dengan nanya2 App fotografi apa aja yang dia punya, sehingga foto2nya bagus2. dan dia menjawab dengan menyebutkan App2 andalannya. sebagai tanda terima kasih, gw balas memberitahu dia beberapa App yang gw tau cukup bagus, dan mungkin sesuai dengan "kegiatan" Instagram dia. dan dengan manisnya, sang LukSar berterima kasih.
mau pingsan.

 mau deh gw naik bayay keliling Jakarta sama tukang bayay yang satu ini!

social media could never fail to amaze me.

 sedikit tambahan ya ... satu lagi mention terbaru di timeline gw adalah gambar berikut ini. yep, Gusti Zeus of Immortals and Padre Aramis of The Three Musketeers himself :p

  



ps. image of kids with phones came from go4healthylife.com,

0 comments:

Post a Comment

 
;