19 July 2011

X-Men: First Class [2011]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure

tampaknya Batman Begins memberikan pakem baru untuk film2 superhero ya. setelah Iron Man, Green Hornet, Green Lantern [padahal gw gak nonton], dan semacamnya mengikuti jejak Batman untuk dicekoki aktor2 rupawan tiada tara minta diajak kelahi di ranjang dibuat asal muasalnya, sekarang giliran X-Men.

mungkin terdengar cupu, tapi gw suka banget film2 X-Men buatan Bryan Singer dan Brett Ratner dulu. bahkan X-Men Origins: Wolverine gw juga memuja, walaupun banyak orang yang bilang jelek atau basi atau apalah. dan rasa suka gw ke film ini bukan karena alasan semata Hugh Jackman telenji dan kakinya panjang di film itu.

setelah memaki2 manusia2 pengurus pajak film seperti biasa, akhirnya kemaren gw bisa nonton X-Men: First Class. di DVD. di film ini kita "belajar" mengenai asal mula Charles Xavier, sebelum dia stress berat diputusin Erik Lehnsherr sampe gundul masih Asoooyyyyy banget!! James McAsoy McAvoy] merekrut gerombolan siberat mutan bawah umur buat jadi concubine dese dan punya akademi buat nyaingin Akademi Pendidikan Bocah2 Anonoh Hogwarts itu.

gw gak mau terlalu ekspos ceritanya di sini ya. yang jelas gw suka banget chemistry-nya Charles dan Erik Lehnsherr di film ini. walaupun agak mengingatkan sama Clark Kent-Lex Luthor di Smallville. bromance2 gitu deh. Asoy banget liatnya, bikin gaydar tuwat-tuwit sepanjang film! waktu mereka berdua lagi nyari rekan2 mutan yang bakal direkrut itu lho, lucu banget! sama pas latihan melatih kekuatan hihihi.

mutan2nya pun keren2. gw suka pembagiannya yang mencerminkan "kesenjangan sosial" banget. mutan2 yang baik tuh yg pembawaannya casual nan santai dan wardrobe-nya pun juga cukup masa kini, gw sampe lupa kalau film ini ber-setting di tahun 60-70an. sedangkan yang jahat ... wuuu, suit up semua! kece! dan terlihat 70an-nya :| terutama Sebastian Shaw [Kevin BABIK!! Bacon] dan sodara jauh nan mutannya keluarga Cullen Emma Frost [January Jones] dengan rambutnya yang oh-so-70s itu. ada Azazel, yang konon adalah ayahanda dari Nightcrawler *unyel unyel Alan Cumming* , setelah beradu nafsu dengan wanita berwarna biru dan berambut merah yang senengnya ngelendot ke Eyang2 yang nggak doyan perempuan, sambil telenji kemana2 itu. dan ternyata di film ini dia diperankan oleh Jason Flemyng. yak, jadi kalau Jason Flemyng dan Rebecca Romijn beranak pinak, salah satunya akan jadi Alan Cumming? baiklah.

dan di sini ada juga anaknya Lenny Kravitz. mirip banget, bok, sama Bapake!
saking miripnya, jadi aneh :|

















penggarapan ceritanya menurut gw bagus. dan opening-nya itu ... wah, pasti yang ngikutin semua film X-Men dari awal dulu familiar deh sama adegan-nya hohoho. build up ceritanya juga bagus, dari scene sesingkat itu. pinter banget. berasa sih pace-nya film ini tuh cepet, you blink you miss gitu deh. tapi enggak bikin bingung.
dan seperti kata Pol, ide2 untuk adegan action-nya spektakuler banget. mikir apa yang orang yang memunculkan ide itu? dan enggak basi. enggak para mutan lagi berlarian kejar2an tau2 nemu tank dan ditunggangilah tank itu untuk ngejar penjahat jadi adegan balap lari sama JimBonKreg ada yang meledak, nope. adegan action-nya tuh memakai kekuatan para mutan. keren pisan deh!

cast-nya oke banget! walaupun enggak bertaburan bintang2 Hollywood yang sudah makan asam garam dunia film, tapi menurut gw justru itu kelebihannya. orang2 juga bakal fresh liatnya. enggak yang "oh, itu Hugh Jackman pake cakar. itu Capt. Jean-Luc Picard lagi gelinding pake kursi." gitu loh. dan selain James McAsoy McAvoy dan Michael Mulut Lebar F-assbender Fassbender yang emang mesra tanpa harus akting saling catok rambut bonding banget, karakter2 mutan yang lain juga menyenangkan. dan entah kenapa Kevin Bacon suaranya enggak cempreng di film ini. apakah suaranya sudah pecah? yang jelas Kevin Bacon ngomong bererot bahasa Jerman dan bahasa Rusia, cukup bikin gw CLBK sama Om yang satu ini. dan Hank McCoy/Beast? wow. buat kalian yang bertanya2 siapa lelaki muda lucu pemeran beliau, silakan lihat foto di bawah ini.


















yep. anak kecil yang kerjaannya ngintilin Hugh Grant itu sudah tumbuh besar menjadi pemuda yang rupawan nan aduhai.

James McAsoy-nya itu loh! menggemaskan banget dengan aksen semi-Scottish-nya. ketengilannya agak susah sih dibayangin ntarnya jadi Patrick Stewart yang cool berat itu. sedangkan karakteristik Michael Fassbender sebagai Magneto justru lebih mudah divisualisasikan sebagai Eyang McKellen. Eyang .... tjutju kangen ... *ngelendot*
satu yang kurang dari si F-assbender ini, idungnya kurang gede. dan entah kenapa malah mirip Jeremy Irons :|

yang gw sayangkan di film ini adalah Mystique. koq enggak cantik ya? yah mungkin susah mencari wanita muda bawah umur masa kini, yang diyakini ketika besarnya nanti bisa menyaingi kecantikan Rebecca Romijn ya?

over all, filmnya keren banget! dan kampret banget memang sampe ga main di bioskop2 nasional negara kita. keparat memang. gw kemaren siangnya nonton, pas malem2nya udah ada panggilan untuk nonton lagi. yup, seasik itu filmnya!

sayangnya kemaren walaupun tampilan DVD bajakannya udah bagus, dan subs udah lumayan bener, tapi entah kenapa suara sama adegan suka enggak singkron [walaupun enggak signifikan], gw sama Pol bahkan sempat menuduh suara yang keluat dari bibir Kevin Bacon itu bukan suara dia :|



oh, dan pasang mata ya untuk cameo dari dua pemeran X-Men terdahulu.



terkutuk kalian, manusia2 pengurus pajak film!



ps. character posters of Professor X and Magneto came from www.glamzzle.com,
gif of Charles-Erik came from imgfave.com,
image of Azazel came from blogs.coventrytelegraph.net,
image of Zoe Kravitz came from blog.moviefone.com
image of Hank McCoy came from theuniversethathappened.tumblr.com,
image of Hugh Grant and Nicholas Hoult came from theuniversethathappened.tumblr.com,
image of Erik Lehnsherr came from aceshowbiz.com,
image of Kevin Bacon as Sebastian Shaw came from september-babe.blogspot.com,
image of X-Men from glamzzle.com.


10 comments:

Resti Purniandi said...

Assbender! All ASS will bend for you.
ps: maaf, kerasukan sesaat.

aku eLmo kamu siapa said...

ahak ... ahak ... ahak ...
*ketawa sambil mimisan berleler-leler*

rendy imandita said...

yang kasian abangnya scott summers. ngeluarin jurusnya kudu goyang pinggul

Icha Himawari said...

Mau nonton T-T

fickle boon said...

KEREEEEEEEEEEEEEENNNNNNNN!!!!

baru nonton juga di donlotan, kualitas suara kayaknya sama, hiks... INI KAN PELEM BAGUUUUUUUSSS!! kampreeeeeeeetttttttttttt kalian semua yang menyebabkan derita kamiii

rendy imandita said...

orang yg nyatut pajak film asik juga kalo dikenalin ke azazel

aku eLmo kamu siapa said...

main hulahup ...

aku eLmo kamu siapa said...

DVD udah bagus koq, walo rada kaco "dubbing"nya...

aku eLmo kamu siapa said...

iyaaaaa ... bencik banget sama menteri2 itu >_

aku eLmo kamu siapa said...

langsung aja ke Voldemort, AVADA KEDAVRA!!!

Post a Comment

 
;