16 March 2009

Kambing Jantan The Movie

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
kemaren gue akhirnya nonton Kambing Jantan. akhirnya bo, setelah gue mengabaikan tiket gratis dari Radith, karena ditikung lembur, gue nonton juga! nontonnya sama ... well, let's just say, a lovely companion. tadinya dia ngajak gue nonton Sumpah Ini Pocong yg ada JuPe nya itu *astaghfirullah*. dia enak bisa ngeces2 liat JuPe. nah gue? ngeces liat pocong?

anyway, review gue untuk si Kambing ini gue bagi 2.

objective point of view:

obviously, film ini dipasarkan untuk abg. karena untuk gue filmnya cukup light. it's a feel good movie, really. film yg bisa ditonton ketika ada waktu senggang. mungkin sama temen,sama pacar, kakak/adek, selingkuhan, om2/tante2 girang. well,actually, cukup aman ditonton sama siapa saja. yang sepantaran.

alurnya cukup lambat menurut gue. dan jujur aja gue rada lupa, apa emang sengaja dibikin sentral ceritanya tuh antara Kambing dan Kebo ato emang keteteran jadi kebanyakan cerita mereka?

dialog2nya khas Radith. asal, gokil, polos dan untuk beberapa momen tertentu, dalem dan filosofis. tapi ada juga sih yang cheesy dan bikin gue ngangkat alis,, either moketawa ga jadi ato ga ngerti sekalian.

gue suka view Adelaide dan Melbournenya, bikin gue kangen berat sama Australia.
tetapi, ada beberapa detail yang bikin gue cukup terganggu.
adegan prom scene, kalo gue ga salah, Radith itu 1 angkatan di bawah gue. dan gue cukup yakin, saat itu Joker nya Heath Ledger [bless his soul] belum tercipta. tapi koq si Radith udah pake kaos itu ya ketika perform? well, untungnya  kaos itu tertutup jas yang dipake Radith.

ketika Hariyanto mau minta beras [sumpah,ini blog Radith banget nih beras! hahaha!]. terlihat Hariyanto dateng bawa panci berjalan kaki. tapi koq ketika pulang, dia minta dianterin ya? dan dibilang subuh2? lalu dia dateng ke tempat Radith naik apa? hmmm .. mungkin taksi ya?

one night trip Radith ke Jakarta. Radith berangkat dari Adelaide subuh. koq pas dia sampe Jakarta masih gelap ya? setau gue kalo berangkat dari Adelaide itu subuh, sampe Jakarta masih terang? hmm ... well, mungkin ketika dia berangkat dari Adelaide itu sempet waiting list ya? atau perjalanan dari airport ke UI itu memakan waktu lama? bisa jadi juga sih sekarang setelah gue pikir2.

untuk karakterisasi, gue suka Hariyanto. God, i love his "I Love Kediri" t-shirt! legendaris!! Edric bagus banget jadi Hariyanto! bener2 pol sama Hariyanto aseli. kecuali fisiknya kali ya? untuk Kebo, koq rada bitchy? tapi setelah gue konfirmasikan pada yg punya hajat, emang salah directing kayanya :p untuk si Radith sendiri? oke. well, gue sendiri bukan tukang akting, tapi menurut gue akting Radith di film ini cukup oke, walopun belom seperti aslinya. hihihi.

oh, tapi disayangkan endingnya anti klimaks.
dan, emang ... bukunya lebih edan.

over all, gue suka film ini. even my lovely companion bisa menikmati film ini. ato emang selera kita yg gampangan  dan murahan ya? :p
nice, Radith. kalo sekuelnya lebih bagus gue akan nonton lagi. hahahaha!!!

subjective point of view:

gue kangen Australiaaaa ... huhuhuhuhu.
gue ga tau ya apa karena gue tau kehidupan Radith di Adelaide semenjak blognya masih Kambing Jantan dan karena gue emang ngalamin masa2 susah nelpon pake calling card itu, jadi menurut gue adegan itu lucu banget. dan gue juga sempet diajar sama Mrs. Anak Titit Dickson itu, dan gue emang tau orang2 di Eynesbury [yes, not Adelaide Uni, unfortunately] agak2 kesulitan manggil Hariyanto. dari yang Harimoto sampe Harimo tuh kesebut!

dan ada Richaaaarrrdd!! si bule ngehe itu hahahaha!! walopun cameo abis, tapi gue seneng liat ada anak2 Adelaide lain di film ini. hihihihihi.
ada beberapa detail yg diubah jadi lebih hiperbolis, kaya kematian Rasty, kamar Radith [sumpah gue mau tu kamar! XD ], apartment Radith [kayanya apartment lo ga di situ deh dulu? hehehe], dan Hariyanto ga sejauh itu tinggalnyaaaa.... hahahaha.

gue suka set telpon2an. yg ada jendela berbulan itu. menurut gue itu juga hiperbola, tapi cukup bagus. memberikan kesan personal sebuah alat komunikasi.

way a go, Dith!




13 comments:

Icha Himawari said...

Hariyanto dan t-shirt serta pancinya itu...bikin ngakak setengah matiii! Hihihi.

Dan gw juga suka adegan telpon2an. Apalagi yang ama Mamanya Radith itu. Sukaaa...

..dan ternyata Radith itu rada midget ya? *diseruduk kambing*

aku eLmo kamu siapa said...

iyaaa ... Hariyanto nya pol banget deh!
salut sama Edric!

iya Radith midget :|
dia lebih pendek dari gue. sampe sekarang :|

fickle boon said...

SETUJUUUHH!!!

yah penilaian gw seperti biasanya emang subjektip sih, dan gw cuma suka sama si EDRIC doang di film ini.
tanpa dia, kesannya sayur gak pake bumbu! bukan garem doang

adisti daramutia said...

bukannya Radith memerankan dirinya sendiri ya?

aku eLmo kamu siapa said...

emang Edric nya pol banget!
suka deh ma Edric jadi Hariyanto. pas banget!

aku eLmo kamu siapa said...

iya, tapi kurang Radith diadi film ini.
kurang ekspresinya.

puti indria said...

kurang ancuuur

puti indria said...

kurang ancuuurrr

aku eLmo kamu siapa said...

ngepost 2x yg satunya nambah bintang O_o

iya emang kurang gokil dibanding bukunya. di buku dia tampak lepas banget bodornya XD

rendy imandita said...

kok gue lebih penasaran lo nonton ama sapa ya moo

aku eLmo kamu siapa said...

udah ngga usah dipikirin ....

shera sihbudi said...

mungkin dia terlalu self-conscious kali..

shera sihbudi said...

mungkin dia terlalu self-conscious kali..

Post a Comment

 
;