23 November 2011

Immortals [2011]

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
oh my mighty Zeus ...

itulah kesan2 gw setelah kelar nonton film berdarah2 ini.
tenang, saudara2 sekalian yang terkasih dan tersayang, gw masih belum bermutasi jadi manusia yang suka liat darah, koq. terbukti ketika menonton film ini, gw beberapa kali mengernyitkan dahi, karena pusing yang melanda. masih untung sih gak pingsan kaya a certain Scottish vocalist yang jago masak, tapi pas nonton adegan operasi di Dirty Little Things di in-flight movie langsung semaput, black out aja gitu.

di film ini, kita akan melihat asal muasal sang Man Of Steel, Superman, jadi jauh .... JAUUUUUUUUHHHHHH!!!! sekali sebelum bereinkarnasi menjadi ujudnya yang sekarang, Kal-El adalah seorang lelaki Yunani berotot bernama Theseus [Henry Cavill]. dia tinggal bersama ibunya, di sebuah desa yang indah di tebing pinggir laut. ketenangan desa mereka diusik oleh leluhur Ivan Vanko yang marah2 karena pecut sakti mandragunanya dicuri.


di sini kita akan melihat ujud Ivan sebelum menjadi lelaki besowar dengan aksen Eropa Timur yang seksi, dia adalah  King Crab Hyperion [Mickey Rourke, yang mukanya aselik antagonis banget!]. ternyata, di masa lalunya, beliau sedikit sirik sama Legolas yang bisa dengan indahnya berseluncur menuruni tangga Helm's Deep sambil manah2, maka dia menugaskan seluruh pasukannya untuk mencari Epirus Bow, senjata sakti mandraguna milik Ares [Daniel Sharman], sang dewa perang dalam mitologi Yunani, yang cantik luar biasa nan gemulai. Hyperion sangat terobsesi pada Epirus Bow, karena ia ingin membebaskan para Titans, yang dikurung oleh para dewa. kalau Hyperion berhasil melepaskan para Titan yang dikurung oleh para dewa, efeknya mungkin akan sama dengan jatuhnya One Ring ke tangan Sauron.

Cavill + Rourke: .............. honestly, woman.

*eLmo lanjutin ngetik setelah benjut2 digebuk Theseus dan dicapit helmnya Hyperion*

right, long story short, King Hyperion memiliki misi untuk mencari Epirus Bow, senjatanya para dewa yang dipakai untuk mengurung para Titans, berjuta2 tahun lalu, ketika Bumi masih pake popok. raja berhelm capit kepiting ini bermaksud membebaskan para Titans, dengan tujuan mengadu makhluk2 yang berwujud macam suku Wachati di Ace Ventura: When Nature Calls itu dengan dewa2 seksi di Mount Olympus sana.

rupanya, Raja Kepiting ini mendendam kepada para dewa, karena pecutnya dicuri Zeus ketika istri dan anaknya terkena wabah penyakit mematikan, para dewa itu tak mau menjawab doanya yang meminta mereka menyembuhkan keluarganya. maka dendamlah dia. tak hanya dia ingin menghancurkan Olympus dan seisinya melalui para Titan [yang hanya bisa dilakukan setelah ia mendapatkan bujurnya busurnya Ares], ia juga make sure semua bayi yang akan lahir di Yunani mirip dia. bagaimana caranya? menghamili wanita2 di sana?

that is too mainstream!
this is how ...


cross your legs, lads.
cross your legs.

yak, lanjut!
tersebutlah Theseus, pemuda desa yang sejak kecil bantu2 jualan tongkat kursus body building [hey, lihat badannya? salah kalau gw bilang dia latihan body building?] bersama seorang pedagang tongkat sihir di Diagon Alley bapak2 uzur di desanya.
dan di sinilah weapon of eLmo's distraction dilepas.




bapak2 tua itu ternyata bukan sekedar pedagang tongkat bapak tua bijaksana semata. tetapi beliau adalah ... ORANG INI.


Gusti Zeus Maha Agung!
apa2an ini lelaki??
kemaren jadi pendeta kurang senonoh yang piawai main pedang dan hobinya pake baju clerical itemitemitem dengan kalung salib segede hoh-hah, tetapi kelakuannya sekarepe dewe, sekarang dia jadi Dewa Zeus aja gitu, yang busananya minim sekali, dada diumbar kemana2, pahanya kekar banget. udah gitu doyanannya mainan pecut sama rante pula!

oh my mighty Zeus!!

dan beliau tidak keren sendirian aja gitu! di khayangan masih ada lima dewa lain yang walaupun tidak se-fabulous beliau, tetapi tak kalah oke. terlihat Emmett Cullen tidak bling2 lagi Poseidon [Kellan Lutz, yang mukanya minta diunyel2] lagi mainan garpu trident sambil pake konde Princess Leia, Athena [Isabel Lucas] yang luwar biasa cuwantek dan menggemaskan, Ares, yang tidak kalah cuwantek namun helmnya yang berbentuk mohawk ekstrim membuatnya terlihat gahar [ih, gw mah ga mau naik Trans Jakarta sama orang pake helm begitu!], lalu ada Heracles [Steve Bayers] yang .... berotot :|



















as Suppi said, when you're a GOD, why make yerself looking like some old beardy man, when you can have the look of ... LUKE EVANS?! *mimisan muncrat ke monitor*

*lap monitor*
not that i mind Sean Bean and Liam Neeson as Zeus, though. especially Liam, when he boomed "RELEASE THE KRAKEN!!" in Clash Of The Titans. *eLmo releases her clothes*
and, guess what? Luke was in Clash Of The Titans, as Apollo. so, he got a raise! yaay!


yah, anyway, layaknya hamba2nya, para dewa ini juga kerjaannya leyeh2 nonton sinetron infotainment sinetron kehidupan orang lain kegiatan manusia2 di bumi. sang Bapak Dewa dengan tegas menyatakan kalau dia dan anak2nya tidak boleh pake baju banyak2 ikut campur urusan manusia, kecuali ketika para Titans dilepas.


[entah kenapa, ketika ngetik ini yg kebayangnya begitu Titans dilepas, para dewa akan direpotkan dengan alay2 grupis band KWnya Peterpan. hih!]

tentu saja anak2nya Zeus yang maha ganteng ini tidak nurut.
mulai dari Poseidon yang bikin tsunami lokal, kemudian disusul Ares yang membantu Theseus dan si Phaedra [Freida Pinto] melarikan diri dari penjara garam [sehat amat ya penjaranya?]. sayang sekali Ares kegep ngebantuin manusia, dan dihukum pecutlah dia sama Bapaknya. sampe mati.


di sini agak bingung sih, bukankah dewa2 itu immortal, seperti judul filmnya? tapi koq bisa mati ya? apa karena yang mengamuk itu Bapaknya, jadi bisa?
entahlah. hanya Tarsem Singh yang tahu.
yang jelas sih gw agak2 ogah juga ya diteriakin "PROVE ME RIGHT!!" sama lelaki yang bentukannya macam Luke Evans sebagai Zeus.
............................... or maybe not.
*crut*



right, speaking about
Tarsem, sutradara yang satu ini ternyata manusia di balik The Fall. gw belum nonton sih filmnya, baru liat trailer-nya beberapa tahun lalu. tapi gila deh, trailer-nya aja tuh udah bisa bikin kejet2 saking kerennya! sayang saat itu gw belum mampu untuk nonton di bioskop tak berangka, yang saat itu harga tiketnya masih bikin nangis. hiks.

begitu pun Immortals ini. walaupun aura 300-nya kenceng banget, tapi tetap aja film ini gak keilangan kemegahannya sebagai sebuah film yang loosely, VERY loosely based on Greek Mythology.

gw suka banget pemandangan desanya Theseus. oh my mighty Zeus! apakah di Indonesia ini ada desa seperti itu? indah banget! penjara yang terbuat dari garam itu juga keren, dan adegan2nya di sekitar tempat2 itu pun indah2 pisan! dan, of course ... Olympus. walaupun gw mungkin gak akan mau berada kurang dari 10m dari ujung tempat itu ya :|


klimaks film ini, bagi gw, adalah ketika para dewa akhirnya gontok2an sama sekelompok suku Wachati itu. brutal! tusuk sana, tusuk sini, gorok sana, gorok sini. hadoh, gw nontonnya udah urut2 kening aja saking kliyengnya liat darah dimana2!
penampilan para dewanya ketika perang ini, sayang sekali, udah sedikit bersahabat sama kain, walaupun paha2 kekar itu masih kemana2 ... *gigit paha Zeus*


gw suka banget koreografi pertarungan gods vs. titans. gerakan2 gemulai nan indah para dewa sangat kontras dengan gerakan2 para titans yang kaya monyet rabies dikasih kopi segentong. and Tarsem really made sure people would see the difference. bravo!

di sela2 pertarungan ini, kita bisa melihat bagaimana piawainya Yang Dimuliakan Zeus bermain rantai. rantai aku, Zeus ...

right.
jadi itulah review saya mengenai Zeus, eh, Immortals.
ya ... Zeus .... Bapaknya para Dewa yang gantengnya astaghfirullah, subhanallah itu.
dada kekar .... paha kekar ... kekar semua deh!
apakah saya sudah bilang kalau yang jadi Zeus itu orang ini?

*JROWODH!!*

ps. Zeus poster of Immortals and mad Zeus came from lukeevansfan.tumblr.com
image of Theseus came from scifi.about.com,
image of King Hyperion came from iteramo.com,
picture of nut-breaking was stolen from Suppi's MP,
image of old Zeus and Theseus came from moviespad.com,
image of titans and Olympus came from latinoreview.com,
image of ZEUS came from hollywood-spy.blogspot.com,
image of Poseidon came from movies.about.com,
image of Athena came from deskofbrian.com,
image of Luke Evans Zeus came from movietuna.com,
image of Ares and Athena in Olympus came from popcornaddiction.com,
image of Zeus whipping Ares came from ropeofsilicon.com,
image of gods at war came from beginningandend.com,
image of Luke Evans came from .... my WinchesterPhone :|


14 comments:

rendy imandita said...

hai, halo (dadah dadah ala mas mas unicef) .... ini aku pacar mu... hai haloooo.... akh udah kena luke epans gini gue dilupain dah

Suppi Soup said...

APA INIIIII!!!
repiu isinya cuma pahah pahah pahah doaaangg!! *pipi kejang*

aku eLmo kamu siapa said...

hm?

aku eLmo kamu siapa said...

kan udah ada keywordnya di dalam ripiu XD

Suppi Soup said...

bagi yang nonton film ini, liat gambar palu mengetok kacang itu rasanya linu banget ya XD

aku eLmo kamu siapa said...

tak sekedar diketok lho itu XD

rendy imandita said...

kejadian palu itu bikin awkward moment satu studio

aku eLmo kamu siapa said...

tapi element of surprise-nya sukses ya XD
lebih sukses dari kemunculan Rodrigo Santoro sebagai Tante Xerxes :|

jun ogawa said...

..... *JROWODH JUGAAA!!* XDDDD
Great review of Zeus eh, Immortals!! *lap mimisan dari shelly*

aku eLmo kamu siapa said...

gwuwrweufhfa uulru uh ... *kusut, karena harusmelewati halaman review penuh paha Zeus lagi untuk menuju ke comment ini*

lindung ganteng said...

Satu lagi ripyu yang aneh dari elmo..... :|

**makin baca makin kusut** hahahahahahahaha

aku eLmo kamu siapa said...

hm? *sibuk, lagi gigit2 pahanya Zeus*

lindung ganteng said...

kayaknya enyaaaakkkkk......

**rebut**

aku eLmo kamu siapa said...

hih!!! *kasih suku Wachati ke Lindung .... gondol Zeus*

Post a Comment

 
;