22 May 2013

Cerita Pendek Chewwie



Ini Chewwie. Atau nama panjangnya Chewbacca Asu.
Dia anjing berwarna putih dan aneh yang tinggal bersama gue di rumah. Sekarang gue mau bercerita sedikit soal anjing aneh ini.

Selain Chewwie, di rumah gue juga tinggal seekor kucing yang nggak kalah aneh. Namanya Mprul

Nama panjangnya Penny Mprul, atau kalau versi adik gue, Jala Penny Lane Mprul. Gue sama adik gue bergantian mengganti pasir toiletnya si Mprul ini, dan dua malam yang lalu giliran gue.
Waktu gue lagi mengambil kotak toilet si Mprul, gue dengar di Chewwie mengendus-endus pintu rumah gue, dan gue mendengar suara klinting-klinting, seperti logam bertemu ubin. Gue sempat bingung, masa waktu gue pulang tadi kuncinya masih nempel di bagian luar pintu? Akhirnya gue cek ke tempat kunci rumah. Semua kunci ada di situ. 


Akhirnya gue berpikir, mungkin itu Chewwie mainan kunci kandangnya.
Gue pun lanjut ke teras rumah untuk mengganti pasir toilet Mprul.

Teras rumah gue dipasangi pembatas untuk ke garasi, maksudnya supaya si Chewwie nggak naik ke teras dan bermain dengan tumbuhan-tumbuhan Emak gue. Ketika gue membuka pintu teras, gue melihat Chewwie sudah mengangkat kepalanya ke arah gue. Kemudian gue lihat dia menunduk, seperti sedang makan dan menghampiri gue di teras.

Dan gue mendengar bunyi itu lagi.
Klinting!

Karena penasaran, gue lihat apa yang menimbulkan suara itu.
Apa yang gue lihat membuat gue kaget. Dan tertawa.

Chewwie membawakan gantungan kunci gue yang berbentuk L Death Note, dan entah kapan terjatuh di luar rumah.

You’re a good boy, Chewwie!

Notes.
- All photos are mine.

2 comments:

Anonymous said...

gyaaaaa, gemesssssssssh!!! pinternya Chewwie!!

siriuslyelmo said...

huwaw! ada Puyi! ^^

Post a Comment

 
;